Harjad Ke-74 Kabupaten Banjar, Gubernur Sahbirin Noor: Gaungkan Semangat Kebersamaan

0

GUBERNUR Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor melalui Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik, Adi Santoso menghadiri peringatan Puncak Hari Jadi ke-74 Kabupaten Banjar 2024, yang dilaksanakan di RTH Ratu Zaleha, Senin (2/9/2024).

MELALUI sambutan tertulisnya yang dibacakan Adi Santoso, Gubernur Sahbirin menginginkan agar Hari Jadi ke-74 Kabupaten Banjar 2024 sebagai titik tolak ukur untuk meningkatkan pembangunan di segala bidang, baik infrastruktur, pendidikan, kesehatan, dan ekonomi agar dapat memastikan bahwa seluruh masyarakat Kabupaten Banjar mendapatkan manfaatnya.

Gubernur mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tetap bersinergi, menjaga kebersamaan, dan memperkokoh persatuan. “Mari kita jaga kearifan lokal, budaya, dan tradisi yang kita miliki sebagai identitas Kabupaten Banjar. Dengan semangat kebersamaan dan komitmen kita semua, Saya percaya,
Kabupaten Banjar akan terus maju dan berkembang menjadi daerah yang lebih baik lagi di masa depan,” ajak Gubernur Sahbirin Noor.

Ditambahkannya, meski akan banyak tantangan yang dihadapi, tapi berkat keteguhan hati, kegigihan, dan rasa persatuan, Kabupaten Banjar berhasil melewatinya. Hal tersebut dibuktikan dengan kemajuan pembangunan dan prestasi-prestasi yang diraih Kabupaten Banjar hingga di usia ke-74 ini.

BACA: Pemkab Banjar Ikuti Peluncuran Computer Security Incident Response Team

Hadir dalam peringatan hari jadi ini, Bupati dan Wakil Bupati, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar Hj Nurgita Tiyas dan jajaran Forum Pimpinan Daerah Kabupaten Banjar, serta Para Pembakal (Kepala Desa) dan tokoh masyarakat dan tokoh agama dan pimpinan partai politik di Kabupaten Banjar.

Disampaikan Bupati Saidi Mansyur, tahun ini hari jadi Kabupaten Banjar mengambil tema ‘Rakat Bersama’ dengan komitmen bersama untuk terus bergerak maju, mengatasi tantangan dan mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan serta inklusif bagi masyarakat.

“Tema ini juga mengingatkan bahwa keberhasilan pembangunan di Banjar, adalah hasil kerja keras dan gotong royong seluruh komponen masyarakat Kabupaten Banjar,” ujar H Saidi Mansyur.

Meski demikian, H. Saidi Mansyur berpesan untuk tidak boleh lengah, karena Kabupaten Banjar masih menghadapi berbagai tantangan yang memerlukan kerja sama dan inovasi. Tantangan infrastruktur di wilayah-wilayah terpencil, masih menjadi prioritas yang harus diatasi.

Hari jadi ke-74 Kabupaten Banjar, menurut H Saidi Mansyur, menjadi momentum untuk memperkuat semangat kebersamaan dan gotong royong serta menjaga persatuan antar masyarakat yang berada di Wilayah Kabupaten Banjar.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.