Sasar Wilayah Pelosok, Disperindag Balangan Gelar Pasar Murah  

0

DINAS Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Balangan kembali menggelar pasar murah, kali ini di Desa Dayak Pitap, Kecamatan Tebing Tinggi, Selasa (27/8/2024).

KEGIATAN ini menjadi pasar murah ke-43 yang digelar sepanjang tahun 2024, dengan target total 47 pasar murah.

Pasar murah ini tidak hanya menyasar wilayah perkotaan, tetapi juga menjangkau pelosok desa seperti Desa Dayak Pitap, yang selama ini belum pernah menjadi lokasi pasar murah.

Berbagai kebutuhan pokok tersedia dengan harga terjangkau, termasuk tepung, telur, gula, minyak goreng, bawang merah, bawang putih, serta kebutuhan lainnya.

Analis Perdagangan Disperindag Kabupaten Balangan, Asbid, mengungkapkan bahwa tujuan utama pasar murah ini adalah untuk membantu masyarakat, terutama di daerah-daerah yang jauh dari pusat kota, dalam memenuhi kebutuhan pokok mereka dengan harga yang lebih terjangkau.

“Dengan adanya pasar murah ini bisa membantu masyarakat, terutama warga Desa Dayak Pitap, dalam perekonomian mereka,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Dayak Pitap, Supiani, menyambut baik kegiatan ini dan mengakui bahwa pasar murah tersebut sangat membantu warga dalam mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga lebih rendah.

Melihat langsung antusiasme warga yang berbondong-bondong mendatangi pasar murah, Supiani mengungkapkan bahwa ini adalah pertama kalinya pasar murah dilaksanakan di Desa Dayak Pitap.

“Semoga pelaksanaan hari ini berjalan lancar seperti yang diharapkan, dan ke depannya pasar murah seperti ini dapat kembali diadakan,” harapnya.(jejakrekam)

Penulis Infopublik.id
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.