Dishub Balangan Pasang Ratusan Alat Penerangan

0

DINAS Perhubungan (Dishub) Balangan terus memperluas cakupan dan realisasi program Balangan Terang.

KADISHUB Balangan, Musa Abdullah melalui Kabid Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ) Dishub Balangan, Rahmadi, Selasa (27/8/2024) mengungkapkan, di APBD-Perubahan tahun 2024 ini kembali ratusan unit akan dipasang alat penerangan untuk memperluas cakupan program Balangan Terang.

Lebih lanjut ia menyebutkan, 50 unit PJU tenaga surya smart system akan dipasang di ruas jalan Bihara-Mayanau, kemudian 167 unit juga akan dipasang di ruas jalan Mantimin-Lampihong.

“Lalu juga ada pemasangan PJU median jalan Komp Perkantoran Maritam 14 unit, di Komp Perkantoran Maritam 40 unit, dan PJU konvensional Paringin 60 unit,” ujarnya.

Adapun pemasangan PJU konvensional ruas jalan Lingkar Timur sebanyak 102 unit, pemasangan PJU konvensional ruas jalan Muara Jaya -Mayanau 140 unit, pemasangan lampu pejalan kaki 100 iunit, serta pemasangan PJU tenaga surya 40W sebanyak 104 unit.

“Kami juga mengadakan fasilitas keselamatan (faskes) yaitu pagar pengaman pengguna jalan ruas jalan Lingkar Timur sepanjang 126 meter,” ungkapnya.

Menurutnya, penasangan alat penerangan ini merupakan salah satu visi misi Bupati Balangan H Abdul Hadi dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat yaitu memberikan penerangan yang layak dan nyaman.

“Program ini sudah mulai direalisasikan sejak tahun 2023, dan terus kami perluas cakupannya, dimana di APBD-Perubahan ini kembali kami realisasi alat penerangan,” katanya.

Lebih lanjut, hadirnya program Balangan Terang ini adalah selain untuk memberikan pelayanan publik khusus penerangan jalan umum, juga untuk memperlihatkan dan memperindah wajah Kota Balangan dimalam hari.

“Serta yang tak kalah pentingnya adalah untuk menunjang sarana prasarana penerangan dalam rangka menyongsong Kabupaten Balangan sebagai penyangga Ibu Kota Negara.(jejakrekam)

Penulis Infopublik.id
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.