Berkolaborasi dengan BAZNAS Banjarmasin, Bank Kalsel Beri Paket Nutrisi untuk Ibu Hamil

0

PEMENUHAN zat gizi dan kesehatan bagi ibu hamil sangat penting untuk mengatasi adanya risiko bayi lahir dalam keadaan tidak normal (stunting) sehingga perlu diadakannya pendampingan dan pelayanan kesehatan bagi ibu hamil yang kurang mampu.

MEMPERHATIKAN hal tersebut BAZNAS Kota Banjarmasin menyelenggarakan Kegiatan pendampingan dan pelayanan ibu hamil sehat yang akan berfokus pada pemberian edukasi kesehatan dan pembinaan mental keagamaan, pelayanan dan pemeriksaan kehamilan, paket makanan bergizi, paket nutrisi, bantuan biaya melahirkan, dan bantuan tasmiyah massal kepada 70 orang ibu hamil yang kurang mampu.

Berdasarkan hal tersebut BAZNAS Kota Banjarmasin mengajak Bank Kalsel melalui Uni Pengumpul Zakat (UPZ) untuk ikut serta dalam kegiatan pendampingan dan pelayanan ibu hamil sehat untuk meningkatkan pertumbuhan bayi dan balita yang sehat dan normal di Kota Banjarmasin.

Adapun bantuan untuk pemberian paket nutrisi kepada 70 orang ibu hamil yang kurang mampu selama 6 bulan dengan nilai bantuan sebesar Rp84.000.000,- (Delapan puluh empat juta rupiah).

Penyerahan secara simbolis diserahkan oleh Direktur UPZ Bank Kalsel, H. M. Fajri Muhtadi kepada Ketua BAZNAS Kota Banjarmasin Dr. H. Riduan Masykur MH.

Dalam penyerahan tersebut turut didampingi oleh Sekretaris UPZ Bank Kalsel, Junaidi dan Wakil Ketua Bidang Penditribusian dan Pendayagunaan Drs. H. Nortajidi MM serta Wakil Ketua Bidang Keuangan dan Pelaporan, Ibu Helda Riani S.Ag.

“Dengan bantuan pemberian paket nutrisi kepada 70 orang ibu hamil yang kurang mampu di Kota Banjarmasin tersebut diharapkan bisa membantu perkembangan anak dengan baik serta mencegah terjadinya stunting,” ungkap Fajri Muhtadi.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.