Sukses Jalankan Tugas, Bupati Zairullah Titip Pesan untuk Paskibraka

0

PASKIBRAKA (Pasukan Pengibar Bendera) Tanah Bumbu (Tanbu) telah sukses menjalankan tugas pada Upacara Peringatan HUT Ke-79 Republik Indonesia (RI), di Halaman Kantor Bupati Tanbu, Sabtu (17/8/2024).

BUPATI HM Zairullah Azhar melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Ambo Sakka mengapresiasi prosesi pengibaran bendera merah putih, sejak pagi hingga penurunan.

BACA JUGA: Sertifikat Pelatihan Komputer Diserahkan Dispersip Tanbu ke Siswa SMPN 1 Batulicin

Prosesi berjalan dengan baik serta memberikan hasil yang memuaskan. “Atas nama Pemerintah Daerah dan Ketua Paskibra Tanbu menyampaikan penghargaan dan terimakasih. Di mana tugas kenegaraan sudah di laksanakan dengan sempurna,” ucap Sekda, saat malam resepsi kenegaraan, Sabtu (17/8/2024) di Pendopo Serambi Madinah.

Menurutnya, semua itu tidak lepas dari komitmen awal yang sejak masuk pelatihan bersama dengan seluruh para pelatih hingga berakhirnya tugas tersebut.

Baca Juga: Puskesmas Darul Azhar Jadi Puskesmas Terbaik Utusan Tanbu di FKTP Berprestasi 2024

“Kepada para anggota Paskibra agar tetap optimis. Bahwa 10 atau 20 tahun kedepan, kalian yang akan menggantikan kami dan menerima sebagai penerus estafet pembangunan kedepan,” tuturnya.

Patut bersyukur, sambungnya, sebagai generasi muda yang merupakan putra putri terbaik Tanbu. ‘Kalian terpilih sebagai anggota Paskibra. Itu adalah modal dasar yang sudah dimiliki,’ bebernya.

Baca Juga: Jadi Inspektur Upacara HUT ke-79 RI, Bupati Zairullah Motivasi Tanbu Berkembang Lebih Baik Lagi

Ia mengaku optimis, di antara kalian, suatu saat akan menjadi pemimpin di daerah ini. ‘Pemimpin yang lahir dari alumni Paskibra Tanah Bumbu,” tandasnya.

Dalam acara resepsi kenegaraan disertai pula dengan gerakan cuci kaki ibu oleh anggota Paskibra kepada orang tua masing-masing. (jejakrekam)

Penulis Asyikin/Diskominfo
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.