Sertifikat Pelatihan Komputer Diserahkan Dispersip Tanbu ke Siswa SMPN 1 Batulicin

0

DISPERSIP (Dinas Perpustakaan dan Kearsipan) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menggelar acara Penyerahan Sertifikat Pelatihan Komputer Dasar Tahun 2024 kepada siswa/siswi SMPN 1 Batulicin di Studi Mini Dispersip Tanah Bumbu, Selasa (20/8/2024).

YULIA Rahmadani Kepala Dispersip Tanah Bumbu mengatakan, komputer menjadi bagian vital dari teknologi informasi dan komunikasi bukan menjadi benda asing dan mahal, bahkan telah menjadi kebutuhan.

BACA JUGA: Jadi Inspektur Upacara HUT ke-79 RI, Bupati Zairullah Motivasi Tanbu Berkembang Lebih Baik Lagi

‘Mningkatkan dan mempersiapkan sumber daya Tanbu berkualitas, maka Dispersip Tanbu menyelenggarakan Pelatihan Komputer Dasar dan bermanfaat bagi masyarakat khususnya pelajar,’ ujarnya.

Harapannya, sambung Yulia, melalui program tranformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial pada kegiatan pelatihan komputer ini peserta dapat meningkatkan keterampilan teknologi mereka, membuka peluang karir baru, dan secara keseluruhan meningkatkan kualitas hidup.

BACA JUGA: Hasil Rakor Perpustakaan, Dispersip Tanbu Terima Rekomendasi

‘Sertifikat pelatihan dapat bermanfaat dan dipergunakan untuk siswa siswi SMPN 1 Batulicin dalam dunia pekerjaan nanti,’ tambahnya.

Penyerahan Sertifikat Pelatihan Komputer Dasar Tahun 2024, dihadiri Kepala Balai Latihan Kerja (BLK), Narasumber dari BLK, Pengelola Perpustakaan SMPN 1 Batulicin, dan seluruh siswa/siswi yang mengikuti pelatihan komputer. (jejakrekam)

Penulis Asyikin/Diskominfo
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.