Puskesmas Darul Azhar Jadi Puskesmas Terbaik Utusan Tanbu di FKTP Berprestasi 2024

0

PUSKESMAS Darul Azhar menjadi puskesmas terbaik utusan Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) mengikuti penilaian Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) berprestasi Tahun 2024.

HADIR Kepala Dinas Kesehatan Tanbu dr M Yandi Noor Jaya, Ketua Pelaksana Tim Puskesmas Darul Azhar dr Rizky Tri Agustin, Tim Pembina Cluster Binaan (TPCB), Camat, Kapolsek Simpang Empat, Danramil, Lurah Tungkaran Pangeran, Tim penilai FKTP dipimpin Netty Hartati beserta anggota dari Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), serta beberapa Kepala Desa, di Puskesmas Darul Azhar, Senin (19/8/2024).

BACA JUGA: DP3AP2KB Tanbu Gelar Sosialisasi Cegah Perkawinan Usia Anak Sekolah

dr Yandi dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh jajaran kesehatan dan Pemkab Tanbu dalam pengembangan kesehatan di puskesmas.

Puskesmas, sambungnya, sebagai ujung tombak pelayanan kesehatan mempunyai peran strategis dalam meningkatkan derajat kesehatan di daerah.

“Penilaian FKTP berprestasi dapat memberikan motivasi semakin baik lagi dalam meningkatkan mutu pelayanan kesehatan,” harapanya.

BACA JUGA: Hasil Rakor Perpustakaan, Dispersip Tanbu Terima Rekomendasi

Untuk itu, Ia berkeyakinan, kegiatan ini tidak semata-mata mencari pemenang saja, melainkan lebih kepada upaya pembinaan puskesmas, sehingga masyarakat benar-benar dapat merasakan manfaat Puskesmas.

Mengingat, pelayanan kesehatan merupakan garda terdepan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

BACA JUGA: Jadi Inspektur Upacara HUT ke-79 RI, Bupati Zairullah Motivasi Tanbu Berkembang Lebih Baik Lagi

“Melalui kegiatan ini dapat mendorong puskesmas dalam memenuhi standar penyelenggara puskesmas sesuai dengan kebutuhan perundang-undangan,” tuturnya.

Penilaian meliputi kondisi puskesmas, rekap kinerja dan inovasi, wawancara dan survey tim penilaian. (jejakrekam)

Penulis Asyikin/Diskominfo
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.