Puluhan Orang Tua Murid Datangi SDN Mawar 7 Pantau Keselamatan Anak

0

SEJUMLAH orang tua murid gelar aksi protes, datang ke SDN Mawar 7 Banjarmasin, Senin (19/8/2024).

BUKAN tanpa alasan. Aksi mendatangi sekolah yang berada di jalan Cempaka IX, Kelurahan Mawar, Kecamatan Banjarmasin Tengah ini, dilakukan buntut dari peristiwa teras bangunan sekolah yang amblas pada pekan lalu.

Dimana pada Rabu (14/8/2024) lalu, sebagian bangunan teras, tepatnya di depan ruang kelas 1B SDN Mawar 7 Banjarmasin amblas.

Dan diketahui baru-baru ini, akibat amblasnya teras tersebut, membuat beberapa murid dan penjaga sekolah terperosok ke dalam.

BACA: Teras SDN Mawar 7 Ambruk, Disdik Jadwalkan Penanganan Secepatnya

Salah satu wali murid kelas 5, RJ menuturkan, kedatangan mereka ke sekolah tak lain karena khawatir akan keselamatan anak-anak mereka.

Selain itu juga mereka ingin mempertanyakan, bagaimana proses mengajar nantinya akan dilakukan. “Karena kelas anak saya di atas, yang dikhawatirkan juga kalau kelasnya ambruk,” ujarnya.

Pihaknya pun meminta kepada sekolah dan dinas terkait, agar pembelajaran dilakukan secara shift. “Dan itu diizinkan, jadi sementara pembelajaran kita pershift,” ucapnya.

Dari pantauan di lapangan, kegiatan pembelajaran pada, Senin (19/8/2024), sebagian kelas nampak dilakukan di lapangan. Setidaknya ada 5 kelas.
Khususnya untuk kelas 1A dan 1B, serta semua kelas yang berada di bangunan lantai 2 sekolah.

Atas hal ini, Kepala Bidang SD Disdik Kota Banjarmasin, Ibnul Qayyim, menjanjikan perbaikan akan segera dilakukan secepatnya.

Dan sementara sebelum perbaikan dilaksanakan, ia menerangkan untuk kegiatan pembelajaran akan dilakukan per shift. Seperti yang telah disepakati bersama orang tua murid. “Jadi anak-anak tetap belajar, tapi waktunya di buat shift,” ungkapnya.

BACA JUGA: Terpaksa Belajar Di lapangan, Wawali Usulkan Bangun Kelas Darurat

Terkait perbaikan sementara, untuk menutupi bagian teras yang ambles Qayyim menuturkan itu akan dilakukan secepatnya. “Ini bahannya sudah siap, tinggal diantar ke sini. Jadi sesegeranya ini,” ungkapnya.

“Itu kita bikinkan lantai baru,” tambahnya.

Ia melanjutkan, untuk SDN Mawar 7 Banjarmasin nantinya juga akan dilakukan perbaikan secara menyeluruh pada bagian gedung. Dan itu direncanakan dilaksanakan pada Tahun 2025 mendatang.

“Saat ini kami masih memintakan kepada PUPR untuk menghitungkan berapa presentasi kerusakannya,” tuturnya.

“Mudah-mudahan Tahun 2025 itu bisa diperbaiki atau dibangun full,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis fery
Editor ahmad riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.