Banjarmasin Digitalisasi Parkir! Juru Parkir Didorong Melek Teknologi

0

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Banjarmasin melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Banjarmasin, meluncurkan sosialisasi penggunaan Quick Response code Indonesia Standard (QRIS) dari Bank Kalsel, bagi pengelola dan juru parkir di Kota Seribu Sungai.

ACARA ini berlangsung Senin, (19/8/2024), di Hotel Rattan In, dihadiri langsung oleh Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina, dan Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin, Slamet Begjo, serta para juru parkir.

Pada kesempatan itu, Walikota Ibnu Sina menekankan pentingnya juru parkir agar bisa beradaptasi dengan teknologi digital.

Hal ini dimulai dengan diadakannya sosialisasi baik bagi pengelola parkir maupun juru parkir, terkait dengan penggunaan QRIS sebagai moda pembayaran. “Mudah-mudahan di era digital ini, para juru parkir dan pengelola sudah harus melek teknologi,” ujar Ibnu.

BACA: Kejar Target PAD, BPKPAD Banjarmasin Dorong Dengan Inovasi

Lebih lanjut, Ibnu juga menekankan bahwa alasan ketidakmampuan menggunakan teknologi tidak lagi dapat diterima di era saat ini. “Mungkin bukan saatnya lagi beralasan bahwa itu sulit, atau HP yang tidak support, karena ini sudah jadi tuntutan. Supaya tadi seperti yang saya sampaikan, tidak ada dosa di antara kita,” katanya.

Inisiatif ini tidak hanya bertujuan meningkatkan kemudahan transaksi, tetapi juga diharapkan dapat mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor parkir.

“Dengan trial ini, mudah-mudahan PAD kita semakin meningkat, akuntabilitas dan transparansinya juga semakin bagus, dan maksimal untuk pembangunan Kota Banjarmasin melalui pendapatan hasil daerah kita dari sektor parkir,” jelas Ibnu Sina.

Target PAD dari sektor parkir di Banjarmasin pada Tahun 2024 sebesar Rp 5,5 miliar. “Mudah-mudahan ini bisa tercapai agar bisa meningkat,” tutupnya optimis.(jejakrekam)

Penulis fery
Editor ahmad riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.