Rayakan Kemerdekaan RI, DKK Coffe Banjarbaru Gelar Beyblade-X Tournament

0

KOMUNITAS Beykantan Menggelar Beyblade-X Tournament di DKK Tournamen Kemerdekaan, pada Jumat (16/8/2024) malam, di Kota Banjarbaru.

BEYBLADE-X (Gasing modern) digelar untuk memeriahkan HUT ke-79 RI, dengan hadiah utama uang pembinaan Rp1 juta dan trophy medali. 

BACA JUGA: Untuk Semua Kalangan, Yuk Datang ke DKK Coffe Banjarbaru                    

Berada di kawasan pertokoan eks Hero Supermarket di Simpang Empat Banjarbaru Jalan mistar Cokrokusumo, menghadirkan pemain andalan dan acara dimulai pukul 17:00, dengan pendaftaran gratis.

Ketua Komunitas Beykantan Chank mengaku, Beyblade-X sudah dimodifikasi secara modern dan populer di Jepang. Meski, orang zaman dulu menyebutnya Gasing (Beyblade-X). ‘Ya, era 1998 namanya Gasing, tapi Tahun 2023 di Jepang dinamakan Beyblade-X,’ ucapnya.

Menurutnya, Beyblade-X Tournament di DKK Tournamen Kemerdekaan merupakan penghargaan, sebab menyambut HUT ke-79 Kemerdekaan RI. ‘Beyblade-X Tournament disponsori DKK Coffe, termasuk lokasi dan hadiahnya,’ tutur Chank.

BACA JUGA: Jelang Perayaan Kemerdekaan RI, Penjualan Pernak-Pernik…

Ia menyebutka, permainan system gugur, dan penilaian tiga memainkan Beyblade-X. ‘Jadi, kalau terhenti selama tiga kali, maka dinyatakan kalah,’ jelasnya.

Owner DKK Coffe Bery mengaku bersyukur, Beyblade-X Tournament d menyambut HUT ke-79 Kemerdekaan RI digelar DKK Coffe. ‘Kami sangat mendukung setiap kegiatan yang membuat generasi muda lebih kreatif di DKK Coffe,’ papar Bery.

Ia memastikan, DKK Coffe banyak menggelar kegiatan dan tournament, sehingga membuat pengunjung café semakin ramai. ‘Ya, dampak pengunjung ramai, tentu penjualan menu dan sajian makin laris,’ bebernya.

BACA JUGA: Pertamina Patra Niaga Sesuaikan Harga BBM Non Subsidi Jenis…

Pencinta Beyblade-X (Gasing) Banjabaru Nanda mengaku, permainan Beyblade-X tentu membutuhkan biaya, sebab harga harus membeli Beyblade-X (gasing). ‘Harga relative, mulai Rp200 ribu hingga Rp1 juta, bahkan ada juga Rp2-5 juta,’ ungkapnya.

Di Jepang, setiap permainan Beyblade-X harus dilaporkan melalui aplikasi khusus komonitas beylede. ‘Jadi, ada tempat khsuus arenanya terbuat dari plastik dan pakai tutup khusus permainan Beyblade-X. Ya, di Youtube ada cara bermain Beyblade-X,’ tandasnya.

Kini komunitas Beykantan Beyblade-X (Gasing) lebih 80 orang, namun yang aktif sekitar 50 orang,’ imbuhnya.

BACA JUGA: Biar Postingan di Media Sosial Kian Keren Ini Tips Fotografi…

Peserta Beyblade-X Tournament yakni Banjarmasin, Banjarbaru, Martapura, dan Pelaihari. ‘Kalau di Jalan Belitung Banjarmasin, ada komunitas Beykantan Beyblade-X. Kami 2 Minggu sekali, bisa juga satu bulan sekali latihan permainan,’ tuturnya.

Arief warga Balikpapan (Kaltim) yang juga beraktivitas di Banjarbaru juga bercerita jika dirinya suka memainkan Beyblade-X dalam tournament. ‘Jadi, kebetulan saya mampir di DKK Coffe, ada permaian Beyblade-X (gasing). Lalu, saya ingat masa kecil main gasing. (jejakrekam)

Penulis Sirajudin
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.