Puncak Harjad ke-74 Kalsel 2024, Paman Birin dan Acil Odah Raih Penghargaan dari Ketua DPRD

0

KETUA DPRD Kalsel H. Supian HK memberikan piagam penghargaan kepada Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor dan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalsel, Hj. Raudatul Jannah.

PENGHARGAAN diberikan pada acara puncak peringatan Hari Jadi ke-74 Provinsi Kalsel, yang digelar di halaman eks kantor Gubernur Kalsel, di Banjarmasin, Rabu (14/8/2024).

Ada tiga piagam penghargaan yang diserahkan oleh nakhoda wakil rakyat “Rumah Banjar” di momen istimewa hari ini.

Penghargaan pertama, diberikan kepada H Sahbirin Noor yang akrab disapa Paman Birin, atas Kerja Bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (PTID) Kalsel, yang dianggap berhasil dan mendapat predikat Kinerja Terbaik untuk kategori wilayah Kalimantan Tahun 2024.

Penghargaan kedua yang diserahkan H Supian HK kepada Paman Birin ialah penyerahan piagam atas kontribusi karyanya yang luar biasa, yakni menciptakan Lagu Mars Bergerak yang juga ditetapkan sebagai Lagu Resmi Mars Daerah Provinsi Kalsel.

Terakhir, H. Supian HK, memberikan piagam penghargaan kepada Hj Raudatul Jannah atau Acil Odah, selaku Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel, atas dedikasi dan inovasi dalam peningkatan kesehatan masyarakat di Provinsi Kalsel, melalui upaya promotif dan preventif dalam program Gerakan Remaja Sehat, Ceria, Inovatif, Tangguh, dan Aktif Bangun Negeri Bersama yang disingkat GERMAS CINTA BANUA.

Penghargaan diberikan atas nama pimpinan dan jajaran anggota DPRD Provinsi Kalsel ini diharapkan menjadi bukti simbolis atas rasa bangga kepada kinerja yang diberikan oleh Gubernur Kalsel Paman Birin pada dua periode masa kepemimpinannya.

H Supian HK mengatakan, hal yang begitu berkesan ini adalah kolaborasi demi kolaborasi legislatif dan eksekutif merupakan kesinambungan yang tidak bisa dipisahkan.

“Keberhasilan eksekutif merupakan keberhasilan legislatif, begitu pula sebaliknya, kemitraan dan kolaborasi demi membangun banua dan kesejahteraan masyarakat tentunya merupakan hal yang menjadi konsentrasi kita bersama,” ujar Supian HK

Dalam momen luar biasa ini pula,  Supian HK, berharap Provinsi Kalsel bisa melanjutkan segala prestasi yang ada. Kemajuan yang ada saat ini, lanjutnya harus dipertahankan dan tetap ditingkatkan.

Terebih peran Kalsel sebagai pintu gerbang IKN. Sesuai dengan semangat yang dibawa dalam tema Hari Jadi ke-74 Kalsel kali ini, yakni, “Niat Diganggam, Barakat Dikatam, Kalsel Babussalam.”

Paman Birin, dalam sambutannya mengatakan segala penghargaan yang diberikan ini merupakan bentuk komitmen dan kerja keras bersama,

“Semua penghargaan apapun bentuknya, sebagai simbol dan bukti keberhasilan kita dalam membangun Kalsel yang selayaknya kita syukuri dan terus dilanjutkan,” ujar Paman Birin penuh semangat.

Acara puncak Harjad Provinsi Kalsel hari ini juga digelar berbagai atraksi dan pesta rakyat yaitu makan bersama dengan ribuan  hidangan aneka ragam secara gratis di stand- stand yang sudah disediakan kan oleh pemerintah setempat.(jejakrekam)

Penulis Ipik Gandamana
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.