Lomba SDSM Tingkat Kecamatan Batulicin Dibuka Sekda Tanbu

0

SEKDA Tanbu H Ambo Sakka membuka secara resmi lomba satu desa seluruh mesjid (SDSM) se-Kecamatan Batulicin. Senin (12/8/2024) di Masjid Agung Nurussalam Kelurahan Gunung Tinggi Kecamatan Batulicin.

CAMAT Batulicin Suparman mengungkapkan kegiatan ini diikuti santri SDSM yang tersebar di sejumlah Masjid di Desa Kecamatan Batulicin.

BACA JUGA: Pemkab Tanbu Tampil 7 Inovasi di InaRI Expo 2024

“Dalam peserta lomba ini berjumlah 47. terdiri dari 3 kategori yaitu Lomba adzan sebanyak 17 peserta Lomba Tahfidz sebanyak 13 dan peserta peragaan sholat Subuh sebanyak 14.,” ujarnya.

Sekda Ambo Sakka mengungkapkan, kegiatan ini telah mengukir sejarah baru, dimana setelah dilaunching program satu desa seluruh mesjid (SDSM) maka hal ini adalah pertama kali diperlombakan.

BACA JUGA: Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin Serahkan Penghargaan UHC Awards 2024 untuk Tanbu

“Tujuan utamanya bukanlah lomba, namun silaturahmi bisa terbangun antar sesama santri SDSM. Baik pengasuhnya,Sekda dan Camat atau Kepala Desa, sehingga kegiatan kedepan bisa berlanjut,” harapnya.

Lalu, Pemkab Tanbu berharap, 3 atau sampai 5 tahun akan datang maka muncul bibit unggul dari daerah ini.

BACA JUGA: Bapenda Tanbu Gelar Sosialisasi Tapping Box

“Mudahan acara ini di lakukan secara kontinyu,dan memungkinkan menjadi peserta MTQ dari Tanbu sendiri hingga bisa berlaga di Provinsi Kalsel ataupun tingkat nasional.,” imbuhnya. (jejakrekam)

Penulis Asyikin/Diskominfo
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.