Walikota Banjarbaru Sabet 2 Penghargaan Nasional

0

WALIKOTA Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin menerima 2 penghargaan sekaligus yang dipersembahkannya untuk masyarakat Kota Banjarbaru, Kamis (8/8/2024). Kedua penghargaan berskala nasional itu datang dari Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan Universitas Indonesia.

PENGHARGAAN pertama lebih dulu diterima Wali Kota Aditya atas pelayanan Universal Health Coverage (UHC) atau cakupan kesehatan semesta. Penyerahan penghargaan dihadiri secara langsung oleh Wapres Ma’aruf Amin yang berlangsung di Krakatau Grand Ballroom, Jakarta, Kamis (8/8/2024).

Penghargaan ini menjadi bukti kepemimpinan Walikota Aditya dalam mendorong Pemerintah Kota Banjarbaru memenuhi layanan UHC. Dimana pihaknya menyediakan sistem penjaminan kesehatan yang memastikan setiap masyarakat memiliki akses yang adil terhadap pelayanan kesehatan yang preventif, rehabilitatif dan bermutu dengan biaya terjangkau.

“Alhamdulillah, kita menerima penghargaan UHC 2024 dari bapak Wakil Presiden. Ini menjadi bukti kinerja Pemko Banjarbaru dalam mengoptimalkan pelayanan kesehatan yang terjangkau, berkualitas dan merata bagi seluruh masyarakat. Termasuk pula keberhasilan dalam mendukung program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) bagi masyarakat,” ucap Aditya.

Tak sampai disitu, penghargaan kedua diterima Aditya pada agenda yang berbeda yakni pemberian anugerah dari Universitas Indonesia melalui ajang UI GreenCityMetric 2024 yang berlangsung di Kampus UI Depok.

Walikota Aditya dinilai sukses membawa Banjarbaru dalam menindaklanjuti isu-isu di daerah, mewujudkan program dan arah kebijakan di berbagai aspek bidang keberlanjutan di Banjarbaru. Walhasil, kampus tersohor tanah air tersebut menyematkan sertifikat penghargaan kepada Banjarbaru sebagai Kota/Kabupaten Paling Berkelanjutan ke-7 di Indonesia.

“Untuk penghargaan kedua kita menerimanya dari Universitas Indonesia. Alhamdulillah, ini berdasarkan penilaian Universitas Indonesia, Banjarbaru ditetapkan sebagai Kota/Kabupaten Paling Berkelanjutan ke-7 di Indonesia,” terang Aditya.

Kedua penghargaan yang diterima hari ini, ucap Walikota, dipersembahkannya untuk masyarakat Banjarbaru. Ia juga berharap dengan daftar panjang raihan prestasi selama era kepemimpinannya selama ini, nama Banjarbaru akan semakin dikenal dan dipandang sebagai daerah yang terus berkembang.

“Saya persembahkan kedua penghargaan ini kepada masyarakat Kota Banjarbaru. Tidak hanya dua penghargaan ini, tapi prestasi yang kita raih selama ini berkat dukungan dan kerjasama seluruh masyarakat. Insya Allah, Kota Banjarbaru akan semakin maju,” tuntasnya.(jejakrekam)

Penulis MC Banjarbaru
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.