Walikota Banjarbaru Resmikan Posyandu Lambung Mangkurat

0

Walikota Banjarbaru, HM. Aditya Mufti Ariffin resmikan Posyandu Lambung Mangkurat sekaligus temu kader posyandu se-kecamatan Cempaka di Komplek Lambung Mangkurat Regency, Kelurahan Palam Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru, Sabtu (10/8/2024).

ADITYA mengungkapkan rasa bangga kepada para kader posyandu dan petugas kesehatan yang telah membantu meningkatkan kualitas dan pencapaian pada bidang kesehatan di kota Banjarbaru. Diantaranya penghargaan ODF tahun 2022, kota bebas frambusia dan angka prevalensi stunting capai angka 12,40% terendah se-Kalimantan Selatan.

“Pada kesempatan yang baik ini ulun menyampaikan rasa terima kasih sekaligus rasa bangga kepada kader posyandu dan petugas kesehatan di Kota Banjarbaru. Banyak capaian – capaian kesehatan yang hari ini sudah terlaksa” tuturnya.

Aditya selaku Walikota Banjarbaru menginginkan peningkatan terhadap kualitas pelayanan kesehatan di Kota Banjarbaru terus meroket. Serta komitmen pemerintah untuk selalu siap mendukung terwujudnya hal tersebut baik melalui berbagai kebijakan, anggaran serta sarana dan prasarananya.

“Jadi ulun berharap diresmikannya posyandu yang baru mudah – mudahan kualitas pelayanan kesehatan di kota Banjarbaru khususnya di komplek Lambung Mangkurat Regency ini juga lebih meningkat. Dan kami berkomitmen dari pemerintah Kota Banjarbaru ini selalu siap mensupport, mendukung, dan siap selalu baik masalah kebijakan, anggaran untuk kesejahteraan masyarat,” jelas orang nomor 1 di Banjarbaru tersebut.

Beriringan dengan peresmian Posyandu Lambung Mangkurat sekaligus diiringi dengan kegiatan pemberian pin polio putaran kedua yang dilakukan Walikota Banjarbaru kepada Fiolyn anak usia 4 tahun.

Untuk diketahui, saat ini Posyandu Lambung Mangkurat sudah dilengkapi alat antropometri. Sehingga bagi masyarakat sekitar komplek Lambung Mangkurat Regency yang ingin melakuka pemeriksaan kesehatan anak seperti pengukuran badan dan imunisasi bisa langsung mengunjungi posyandu tersebut.

Lebih lanjut agenda tersebut juga didampingi oleh kepala DP3APMP2KB Kota Banjarbaru, Camat dan Ketua TP PKK kec. Cempaka, Kapolsek dan Danramil kec. Cempaka dan lurah se-kecamatan Cempaka, Kepala Puskesmas Rawat Inap Cempaka, beserta seluruh kader posyandu se-kecamatan Cempaka dengan jumlah keseluruhan 232 orang dari 29 posyandu.(jejakrekam)

Penulis MC Banjarbaru
Editor Ffahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.