Saring Berita Hoax di Era Digitalisasi, Bank Kalsel Gelar Sharing Session Bersama Media

0

DALAM era Digitalisasi, berbagai macam berita hoax terus bertebaran di Media Sosial, sehingga membuat pihak terkait menjadi resah.

UNTUK meminimalisir berita hoax tersebut, Bertajuk ‘Meningkatkan Kompetensi dan Menyaring Berita Hoax Pada Insan Media dalam Gempuran Era Digital Saat Ini,’ kegiatan Bank Kalsel mendapatkan respon positif dari para wartawan atas digelarnya Sharing Session Bank Kalsel bersama insan pers pada Jumat (26/7/2024) di Hotel AOne Jakarta.

Direktur Utama Bank Kalsel Fachrudin, Direktur Utama AJB Bumiputera Dr Irvandi Gustari, Komisaris Bank Kalsel Dr Syahrituah Siregar, Komisrais PT Freeport Indonesia Dr HAM Fachir, Koordinator Kanal Cek Fakta Tempo Inge Klara Safitri, Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Firmansyah, Kepala Cabang Bank Kalsel Jakart Agus, Kepala Cabang Bank Kalsel ParinginFitri Hernadi, Divisi Manajemen Resiko dan Kepatuhan.

BACA : Media Gathering Bank Kalsel, Jauhkan Konsumen Dari Kejahatan Perbankan Digital

Direktur Utama Bank Kalsel Fachruddin berharap, Sharing Session dengan insan media mampu memberikan penyegaran kepada insan media dalam pemberitaan, terutama terkait perbankan.

“Sharing Session ini paling tidak para insan media asal Kalsel bisa saling tukar pengetahuan dengan yang disampaikan para narasumber, terutama dalam hal perbankan,” ucapnya.

Direktur Utama AJB Bumiputera Dr Irvandi Gustari SE MBA sebagai narasumber menyampaikan materi strategi penanganan berita hoax menjadi pemberitaan produktif dalam kaitan mendukung pertumbuhan bisnis Bank Kalsel secara berkesinambungan.

BACA JUGA : Didukung Bank Kalsel, Gathering FWE di Pantai Turki Juga Diisi Kegiatan Bersihkan Sampah

Ia memaparkan pengalaman penanganan permasalahan perbankan yang akhirnya dapat diselesaikan melalui cara komunikasi dan edukasi terhadap insan media tersebut.

“Dalam penanganan perbankan dengan media harus ada komunikasi dan edukasi kepada insan media, agar ada kesepahaman tentang perbankan,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.