Pj Bupati Hamida: Kaum Rentan Membutuhkan Perhatian Khusus Untuk Akses Adminduk

0

PENJABAT Bupati Tabalong, Hj Hamida Munawarah menghadiri rakornis pengelolaan informasi administrasi bagi kaum rentan, di Balai Rakyat Dandung Suchrowardi, Selasa (23/7/2024).

DALAM rapat koordinasi teknis (rakornis) tersebut, Penjabat Bupati Hamida berharap munculnya solusi inovatif, yang mampu meningkatkan kualitas layanan administrasi kependudukan (Adminduk) di Bumi Saraba Kawa.

Menurut Hj Hamida, adminduk merupakan salah satu aspek penting dalam pembangunan daerah terutama dalam memberikan pelayanan yang prima kepada seluruh lapisan masyarakat termasuk kaum rentan.

BACA: Disdukcapil Tabalong Dorong Peningkatan Layanan Informasi Adminduk Bagi Kaum Rentan

Pasalnya kaum rentan seperti lansia, penyandang disabilitas, anak-anak terlantar dan masyarakat dengan kondisi sosial ekonomi rendah sangat membutuhkan perhatian khusus, dalam hal akses terhadap informasi dan layanan kependudukan.

“Maka pada rapat kali ini bertujuan untuk memperkuat koordinasi dan sinergi antara berbagai pihak sehingga mereka dapat memperoleh hak-hak kependudukan secara penuh dan merata,” ujar Hamida.

Beliau juga menekankan, agar seluruh masyarakat terutama kaum rentan ini, memiliki akses yang mudah bahkan cepat. “Ini bisa kita lakukan melalui upaya jemput bola, layanan keliling dan pemanfaatan teknologi informasi,” anjur Hj Hamida.(jejakrekam)

Penulis hery
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.