Seleksi Pemilihan Duta Wisata Bersujud 2024 Digelar Disbudporpar Tanbu

0

DISBUDPORPAR (Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga Pariwisata) Tanbu menggelar seleksi pemilihan Duta Wisata Bersujud 2024.

BERLANGSUNG di Gedung TP-PKK Kapet pada Minggu (21/7/2024) ini merupakan bagian dari agenda tahunan Dinas Budporpar Tanbu.

BACA JUGA: Dinkes Tanbu Temu Koordinasi PIN Polio

Kepala Disbudporpar H Syamsuddin melalui Kabid Pengembangan Wisata dan Ekonomi Kreatif Edi Sukawardi, mengungkapkan, tahapan lanjutan setelah seleksi administrasi diikuti 70 peserta.

Peserta akan melalui tes tertulis, tes bakat, dan wawancara untuk menguji berbagai aspek dari diri mereka.

“Kita menggali potensi diri mereka masing-masing, mulai pengetahuan terkait destinasi wisata dan ekonomi kreatif di Tanbu, hingga kemampuan seperti public speaking dan cara bersikap,’ ucapnya.

BACA JUGA: Sekda Ambo Sakka Tutup Resmi Porkepsek VI di Tanbu

Melalui tes ini, sambungnya, jumlah peserta akan diseleksi menjadi 30 orang, kemudian akan mengikuti karantina selama tiga hari.

‘Selama masa karantina, peserta akan mendapatkan sejumlah pelatihan pengembangan diri, mulai dari public speaking, etika, pengetahuan budaya, wisata, hingga produk ekonomi kreatif,’ tambahnya.

Pemkab Tanbu berharap Duta Wisata Bersujud terpilih, dapat mempromosikan potensi wisata dan ekonomi kreatif Tanah Bumbu (Tanbu).

BACA JUGA: Kunjungi Tokoh Masyarakat, Ini Inovasi Bakesbangpol Tanbu

Bahkan, tak hanya di dalam daerah tetapi juga hingga luar daerah, memanfaatkan perkembangan teknologi media social, hingga mampu menjangkau penonton dari luar negeri. (jejakrekam)

Penulis Asyikin/Diskominfo
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.