Mendagri Apresiasi Bupati Balangan atas Program Pendidikan Gratis ke Luar Negeri

0

BUPATI Balangan, Abdul Hadi, menerima apresiasi dari mantan Kapolri Tito Karnavian, yang kini menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri, atas upayanya membawa para mahasiswa kuliah ke luar negeri dengan biaya gratis.

UCAPAN tersebut disampaikan Bupati Balangan saat deklarasi desa bebas stunting di Lapangan Sepak Bola Desa Lok Batung, Kecamatan Paringin, Kabupaten Balangan, Senin (22/7/2024).

“Saya menerima ucapan selamat dan apresiasi dari Menteri Dalam Negeri RI, Pak Tito Karnavian, pagi ini. Beliau mengapresiasi prestasi kami dalam memberikan kuliah gratis untuk mahasiswa dari dalam dan luar negeri,” ujar Abdul Hadi.

Abdul Hadi menambahkan bahwa program mencetak 1000 sarjana adalah hasil kerja keras bersama, serta komitmen Pemkab Balangan untuk memajukan sektor pendidikan di Kabupaten Balangan.

“Kami melakukan hal yang mungkin belum dilakukan daerah lain, dan program 1000 sarjana merupakan hasil kolaborasi dengan PT Adaro Indonesia melalui royalti,” jelasnya.

Meskipun Kabupaten Balangan masih tergolong muda, Bupati Abdul Hadi merasa pencapaian ini menunjukkan bahwa daerahnya mampu bersaing dengan daerah lain.

“Walaupun usia Kabupaten Balangan masih muda, pencapaian ini menunjukkan daya saing kami di tingkat nasional. Ini semua berkat kerjasama dan dukungan dari berbagai pihak yang membantu Balangan berkembang,” tambahnya.(jejakrekam)

Penulis Infopublik.id
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.