Cegah Stunting dan Pastikan Kesehatan Balita, UPTD Puskesmas Uren Gelar Posyandu

0

UPTD Puskesmas Uren mengadakan kegiatan posyandu balita, dalam rangka pencegahan stunting di Desa Mantuyan, Kecamatan Halong, Rabu (17/7/2024).

KEGIATAN ini melibatkan pemeriksaan kesehatan untuk ibu hamil dan balita, pemberian imunisasi, serta pembagian Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk balita yang mengalami kekurangan gizi.

Bidan Khairiah, yang memimpin kegiatan ini, menyatakan posyandu tersebut tidak hanya fokus pada pemeriksaan kesehatan tetapi juga pada pemberian edukasi dan pemantauan gizi.

“Kami mengadakan posyandu ibu hamil dan balita serta imunisasi dan pembagian PMT untuk balita kurang gizi. Kami kemarin juga mengusulkan ke desa untuk tambahan dana supaya PMT-nya lebih bagus lagi untuk ke depannya,” jelasnya.

Sementara itu, Petugas Gizi Puskesmas Uren, Reza Rifani, menambahkan tujuan utama dari posyandu ini adalah untuk memberikan hak-hak kesehatan kepada anak-anak, khususnya balita.

“Pencegahan stunting di Desa Mantuyan sudah didukung oleh pemerintah desa melalui program Bupati yaitu pembagian susu untuk semua balita. Harapannya ke depan program ini tetap berjalan dan selalu diperhatikan oleh pemerintah desa,”imbuhnya.

Selain itu, Lini Sumiati, yang bertanggung jawab atas program imunisasi di Puskesmas Uren, berharap melalui posyandu anak-anak di Desa Mantuyan dapat tumbuh sehat dan terpenuhi kebutuhan gizinya.

“Harapannya agar anak-anak semua dapat sehat, gizinya juga terpenuhi dan tidak ada lagi stunting. Kami juga berharap agar orang tua selalu membawa anaknya ke posyandu atau puskesmas terdekat,”harapnya.

Dengan adanya posyandu ini, diharapkan dapat menjadi langkah nyata dalam upaya pencegahan stunting dan peningkatan kualitas kesehatan anak-anak di Desa Mantuyan. UPTD Puskesmas Uren juga terus berkomitmen untuk mendukung program-program kesehatan yang bermanfaat bagi masyarakat.(jejakrekam)

Penulis Infopublik.id
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.