Bupati HM Zairullah Azhar Terima Penghargaan dari Gubernur Kalsel

0

KABUPATEN Tanah Bumbu (Tanbu) berhasil meraih juara pertama dalam kategori Pelayanan Sejuta Akseptor (PSA) untuk Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) tingkat Kabupaten/Kota se-Kalimantan Selatan (Kalsel).

PENCAPAIAN ini mengungguli Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) diposisi kedua dan Kabupaten Banjar di tempat ketiga.

BACA JUGA: Sekda Ambo Sakka Tutup Resmi Porkepsek VI di Tanbu

Kategori capaian PSA berdasarkan target total pelayanan, Kabupaten Tanbu menduduki urutan ketiga, di bawah Kabupaten HSS yang meraih juara pertama, sementara posisi ketiga di tempati Kabupaten Banjar.

Bupati Tanah Bumbu (Tanbu), Abah HM Zairullah Azhar berhak menerima penghargaan atas prestasi itu, dari Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor.

BACA JUGA: Dinkes Tanbu Temu Koordinasi PIN Polio

Penyerahan penghargaan oleh Sekdaprov Kalsel, Roy Rizali Anwar, pada Senin (22/7/2024) di Grand Qin Hotel Banjarbaru, dan dihadiri sejumlah bupati dan pejabat bupati se-Kalsel serta undangan lainnya.

Kegiatan ini terselenggara dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional ke-31, dan pelayanan KB serentak sejuta akseptor pada 4 Juni 2024 di seluruh Kabupaten/Kota.

BACA JUGA: Kunjungi Tokoh Masyarakat, Ini Inovasi Bakesbangpol Tanbu

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Tanbu. Erli Susanti, mengaku bersyukur atas penghargaan diterima Bupati Abah HM Zairullah Azhar.

Menurutnya, capaian PSA berdasarkan target MKJP mencapai 465 dari target 357, atau 130,25 persen. ‘Sedangkan capaian PSA berdasarkan KB mencapai 3.738 dari target 2.381, atau 158,88 persen,’ imbuhnya. (jejakrekam)

Penulis Asyikin/Diskominfo
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.