Gelar Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52 di Batulicin

0

PERINGATAN Hari Kesatuan Gerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke-52 Tahun 2024 digelar di Gedung Mahligai Bersujud Kapet.

HADIR berbagai tokoh penting, termasuk Sekretaris Daerah Tanbu H Ambo Sakka, Ketua TP PKK Tanbu Hj Wahyu Windarti Zairullah, serta jajaran Forkompimda dan Kepala Dinas Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Kamis (18/7/2024).

BACA JUGA: Dinkes Tanbu Gelar Bimtek CPPOB-IRTP

Melalui video conference Bupati Abah HM Zairullah Azhar mengungkapkan dukungan penuh dari pemerintah daerah untuk kegiatan tersebut.

 “Kami menyambut baik dan mendukung penuh kegiatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52 ini. Semoga dengan momentum penting ini, kita dapat terus berupaya untuk bekerja dan berdoa dalam mewujudkan keberhasilan pembangunan daerah kita,” ujarnya.

Bertema “Bergerak Bersama PKK Mewujudkan Keluarga Sejahtera Menuju Indonesia Maju.” Tema ini menekankan pentingnya koordinasi dan kerjasama yang baik untuk menciptakan ide-ide kreatif.

BACA JUGA: Kelola Website Desa, Duta Digital Fase III-Diskominfo SP Tanbu Berkolaborasi

“Melalui peringatan HKG, menjadi momen menunjukkan Tim Penggerak PKK dengan program kerja dan kegiatan dinamis, memberikan manfaat optimal bagi masyarakat,”  tutur Abah Zairullah.

Upaya Tim Penggerak PKK dan Pemerintah Daerah mempercepat kesejahteraan keluarga melalui pembinaan hard skill dan soft skill secara rutin.

“TP PKK Tanbu selama ini memiliki andil besar dalam keberhasilan program keluarga berencana, perilaku hidup bersih dan sehat. Kelestarian lingkungan hidup, serta pemberdayaan ekonomi perempuan,” jelasnya.

BACA JUGA: Penghargaan Sponsorship PT Arutmin Indonesia ke DP3AP2KB Tanbu

TP PKK menjalankan fungsinya dalam menggerakkan para kader dengan menjalin sinergi bersama para stakeholder, serta mengintegrasikan 10 Program Pokok PKK dengan pencapaian target Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs), terutama menurunkan Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB), percepatan penurunan stunting.

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK dapat memperkuat peran serta Tim Penggerak PKK dalam pembangunan melalui pemberdayaan keluarga.

“Momen HKG PKK, Tim Penggerak PKK terus berperan dalam pembangunan, dan mampu mewujudkan cita-cita bersama, membangun Tanbu Lebih Maju, Mandiri, Religius, dan Demokratis,” harapnya. (jejakrekam)

Penulis Asyikin/Diskominfo
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.