Peringati 10 Muharram 1446 Hijriyah, Ratusan Anak Yatim Dapat Santunan dari Pemkab Tabalong

0

PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Tabalong menyerahkan santunan kepada ratusan anak yatim, dalam rangka memperingati 10 Muharram 1446 Hijriyah.

DIPIMPIN oleh Penjabat Bupati Tabalong, Hj Hamida Munawarah dan didampingi Penjabat Sekda M Fitri Hernadi, santunan diserahkan di Pendopo Bersinar, pada Rabu (17/7/2024).

Hj Hamida Munawarah menyebut, santunan diberikan kepada 120 anak yatim piatu, sebagai wujud rasa kepedulian pemerintah daerah terhadap sesama.

BACA: Bantuan Sosial Kemensos RI Diserahkan Kepada Anak Yatim dan Penerima PKH Serta BPNT di Tabalong

Beliau pun mengajak seluruh lapisan masyarakat, dengan momentun 10 Muharram ini seluruhnya dapat meningkatkan solidaritas dan kepedulian sosial, serta memperkokoh persatuan. “Ini sebagai hari yang istimewa maka umat Islam. Sangat dianjurkan untuk melakukan amalan sunnah seperti, puasa dan menyantuni anak yatim piatu,” sebut Hamida.

Dalam kesempatan itu, pemerintah kabupaten bekerjasama dengan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Tabalong, memberikan santunan kepada para anak yatim.

Ratusan anak yang mendapat santunan, merupakan perwakilan dari 12 kecamatan di Tabalong dengan mengutamakan anak umur di bawah 10 tahun.(jejakrekam)

Penulis hery
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.