Warga Banua Lawas Ikuti Pelatihan Keterampilan Service Kendaraan Bermotor

0

DIANGGAP dapat mengurangi angka pengangguran dan mempersiapkan diri menyongsong kehadiran ibu kota nusantara (IKN), Balai Latihan Kerja (BLK) pada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kalsel menggelar pelatihan.

PELATIHAN yang diselenggarakan, diikuti oleh belasan pemuda dari Kecamatan Banua Lawas, Kabupaten Tabalong, dengan program pelatihan service sepeda motor, pada 15 Juli sampai dengan 8 Agustus 2024.

Camat Banua Lawas, H Suwandi menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan guna meningkatkan keterampilan bagi pencari kerja khusus pemuda. “Ini untuk peningkatan keterampilan para pemuda di wilayah Banua Lawas,” jelasnya saat dihubungi via telpon, Selasa (16/7/2024).

BACA: Tingkatkan Kemampuan SDM dari Program Pelatihan Kerja BLK Kalsel yang Menyasar Dua Desa di Tabalong

Peserta pelatihan setidaknya ada sebanyak 16 orang perwakilan dari empat desa di Banua Lawas, yakni Desa Pematang, Banua Lawas, Sei Anyar dan Sei Durian.

“Jadi kegiatan ini menyasar pemuda yang belum mempunyai keterampilan kerja,” katanya.

Suwandi pun berharap pelatihan keterampilan ini. “Jami harapkan pemuda bisa meningkatkan potensi dirinya terlebih-lebih guna menyongsong ibu kota nusantara,” harapnya.(jejakrekam)

Penulis hery
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.