Sinergi Lintas Sektor, Dinkes Wujudkan Banjarbaru Bebas Polio

0

SEIRING dengan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio akan dilaksanakan, Pemerintah Kota Banjarbaru melalui Dinas Kesehatan menggelar sosialisasi dan koordinasi pencegahan dan pengendalian penyakit yang berpotensi menjadi KLB, Senin (15/7/2024) di Hotel Aeris Banjarbaru.

KEGIATAN ini dihadiri 30 perwakilan lintas sektor yang bertujuan untuk membahas pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio di Kota Banjarbaru.

Dalam pertemuan ini, berbagai pihak terkait akan berkoordinasi untuk memastikan kelancaran dan keberhasilan program imunisasi polio, sehingga dapat mengendalikan potensi Kejadian Luar Biasa (KLB) penyakit menular.

Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Vivi Mar’i Zubedi mengatakan dengan adanya kerjasama lintas sektor ini, pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio di Kota Banjarbaru diharapkan dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

“Diharapkan hasil pertemuan ini dapat meningkatkan kerjasama yang pada akhirnya pelaksnaaan PIN polio menjadi lancar dan sukses serta lebih optimal dalam mencapai target,” katanya.

Untuk itu ia berharap terbentuknya komitmen yang kuat dari semua pihak untuk mendukung program imunisasi sehingga akan terjalin kerjasama yang baik di berbagai sektor dan pihak yang terkait.

“Saya berharap kita dapat menghasilkan komitmen, kerjasama, dan sosialisasi yang dapat meningkatkan cakupan imunisasi, sehingga pada akhirnya meningkatkan kualitas kesehatan di Kota Banjarbaru,” jelasnya.(jejakrekam)

Penulis Infopublik.id
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.