Hadapi Pilkada 2024, Pemkot Banjarbaru Gelar Rakor

0

MENYONGSONG Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Banjarbaru menggelar rapat koordinasi.

KEGIATAN ini dihadiri Walikota Banjarbaru, HM. Aditya Mufti Ariffin, serta berbagai pejabat penting dari instansi pemerintah, kepolisian, TNI, dan tokoh terkait, yang berlangsung di Aula Gawi Sabarataan Kota Banjarbaru Rabu (10/07/2024).

Rapat tersebut membahas berbagai persiapan dan strategi untuk memastikan penyelenggaraan Pilkada 2024 berjalan dengan lancar, aman, dan demokratis.

WaliKota Aditya menekankan pentingnya koordinasi dan sinergi antara semua pihak untuk memastikan Pilkada berjalan lancar, aman, dan damai. Ia juga mengingatkan semua pihak untuk tetap menjunjung tinggi integritas dan netralitas dalam setiap tahapan pelaksanaan Pilkada.

“Pilkada merupakan momen penting bagi demokrasi kita. Oleh karena itu, perlu adanya kesiapan yang matang dan kerjasama yang solid, diharapkan semua pihak yang terlibat dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik. Mari kita pastikan Pilkada Tahun 2024 berjalan dengan tertib dan transparan,” ucapnya.

Selain itu, Aditya juga menegaskan berbagai potensi tantangan yang mungkin dihadapi selama Pilkada, termasuk upaya-upaya pencegahan konflik serta penanganan berita hoaks yang bisa mengganggu jalannya pemilihan. Forkopimda juga menekankan pentingnya pendidikan politik kepada masyarakat agar mereka dapat menggunakan hak pilihnya dengan bijak.

Dengan rapat koordinasi ini, Pemerintah Kota Banjarbaru menunjukkan komitmennya untuk menyelenggarakan Pilkada yang transparan, aman, dan demokratis, guna memilih pemimpin yang terbaik bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Banjarbaru.(jejakrekam)

Penulis MC Banjarbaru
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.