Stunting Jadi Tantangan Serius Bagi Masa Depan Kabupaten Tabalong

0

PENJABAT Bupati Tabalong, Hj Hamida Munawarah melalui Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Tabalong, Febriadin Hafiz membuka pertemuan koordinasi ke-2 Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS), Selasa (9/7/2024).

KOORDINASI TPPS Tabalong yang digelar di Aston Tanjung City Hotel ini, adalah wujud perhatian Pemkab Tabalong yang serius terhadap pelaksanaan intervensi serentak pencegahan stunting (ISPS).

Disebutkan, permasalahan stunting di Kabupaten Tabalong menjadi tantangan serius bagi kesehatan dan masa depan generasi yang akan datang.

BACA: TPPS Tabalong Evaluasi Penanganan Stunting Setahun Terakhir

Stunting dianggap kasus yang multidimensi, sehingga memerlukan penanganan komprehensif dan kolaboratif. “Pertemuan ini adalah langkah penting untuk kita dalam mengatasi masalah,” ujar Febriadin Hafiz.

“Itu kami wujudkan melalui surat edaran Bupati Tabalong Nomor: 81/Bappedalitbang/000.7/VI/2024,” sambungnya.

Hafiz menambahkan, edaran tersebut bertujuan untuk memastikan seluruh komponen terkait dapat bekerjasama secara optimal dalam upaya percepatan penurunan stunting di Tabalong. “Saya ingin instruksikan seluruh komponen yang terlibat dalam percepatan penurunan stunting di Tabalong untuk proaktif mengawal pelaksanaan ISPS,” tambahnya.(jejakrekam)

Penulis hery
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.