Jaring Kebutuhan Data, PUPR Tabalong Ekspose Konsultasi Publik I RDTR Perkotaan Muara Uya

0

DINAS PUPR Kabupaten Tabalong menggelar ekspose Rencana Detail Tata Ruang (RDTR), kawasan perkotaan Kecamatan Muara Uya.

ESKPOSE dilakukan untuk membahas laporan pendahuluan konsultasi publik I RDTR kawasan perkotaan Muara Uya, dalam rangka menjaring kebutuhan data, Senin (8/7/2024).

Dalam konsultasi publik I ini, turut dihadiri organisasi perangkat daerah (OPD) terkait, Camat Muara Uya Aidy Risawal, sejumlah kepala desa, serta perwakilan LSM.

BACA: Tawarkan 5 Desain, Pemkab Tabalong Berencana Bangun Gedung TCC di Kawasan Jalan Nan Sarunai

Kepala Dinas PUPR Tabalong, Wibawa Agung Subrata mengatakan, konsultasi publik ini bertujuan untuk meminta saran dan masukan untuk penyusunan RDTR Muara Uya. “Kami tentunya meminta masukan yang utamanya mengenai delineasi RDTR ini,” katanya.

Adapun hasil pertemuan tersebut akan dituangkan dalam berita acara delineasi, sebagai upaya menyempurnakan RDTR yang ada.

Sedangkan kebutuhan data dan informasi yang diutamakan, diantaranya seperti update data, penguasaan tanah dan batas desa. “Harapan kami juga, data-data teknis yang ada agar segera dikumpulkan ke pihak tata ruang,” ujar Agung.(jejakrekam)

Penulis hery
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.