Beri Apresiasi Kepada Damkar, Aditya Serahkan Pemadam Portable dan Penghargaan

0

UNTUK memberikan apresiasi terhadap kinerja para kelompok Pemadam Kebakaran (Damkar) yang ada di Kota Banjarbaru, Wali Kota Banjarbaru, HM. Aditya Mufti Ariffin, memberikan mesin pemadam portable dan piagam penghargaan kepada 39 kelompok Damkar yang jumlahnya 780 personil, di Aula Gawi Sabarataan, Senin (8/7/2024).

SELAIN itu, Aditya juga telah memberikan asuransi, menggratiskan KIR untuk unit-unit damkar yang ada di Kota Banjabaru, serta memberikan Alat Pelindung Diri (APD) bagi setiap petugas damkar agar melindungi diri dari resiko kecelekaan.

“Mereka adalah mitra strategis pemerintah dalam menanggulangi musibah kebakaran, mulai dari kebakaran lahan, rumah penduduk sampai petugas sosial lainnya,” kata Aditya.

BACA : Walikota Aditya Serahkan bantuan Ambulan untuk 2 Puskesmas

Dikesempatan yang sama, Kepala Satpol PP Hidayaturahman mengatakan, pertemuan kali ini menjadi penting, karena selain menjalin silaturahmi juga mengetahui jumlah Damkar di kota Banjabaru.

“Jadi setelah dapat informasi dari staf kami, sebelumnya hanya 32 kelompok Damkar, sampai hari ini ternyata sudah tercatat 39 kelompok Damkar yang jumlahnya sebanyak 780 personil,” ujar Kasatpol PP yang membawahi Damkar ini.

Sementara itu, M. Farhani Ketua Bares Kota Banjarbaru mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Aditya yang sudah memberikan apresiasi kepada para petugas damkar di Kota Banjarbaru.

“Selama 3 tahun kepemimpinan bapak Walikota Aditya, beliau sangat mengapresiasi kami-kami para petugas Damkar, mulai memberikan asuransi, APD, dan tadi juga membantu alat pemadam portable,” kata om Jek sapaan akrabnya.

Turut berhadir pada acara pemberian penghargaan dan silaturahmi dengan petugas Damkar, para Kepala SKPD, Asisten dan Staf Ahli di lingkup Pemko Banjarbaru, dan anggota Damkar di Kota Banjabaru.(jejakrekam)

Penulis MC Banjarbaru
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.