MUI Batola Gelar Pelatihan Penyelenggaraan Jenazah

0

SEBANYAK 30 peserta dari perkumpulan majelis ta’lim dan kelompok pemandian jenazah perempuan di Kecamatan Marabahan, Cerbon dan Bakumpai, mengikuti Pelatihan Penyelenggaraan Jenazah.

PELATIHAN yang digelar oleh Komisi Pemberdayaan Perempuan Remaja dan Keluarga Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Barito Kuala (MUI Batola), berupa rangkaian pelatihan praktek memandikan, mengafani, mensholatkan hingga menguburkan jenaza dengan baik dan benar sesuai sunnah Rasulullah SAW.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menyiapkan kader praktisi penyelenggara jenazah, sehingga ke depan sudah tidak sulit lagi mencari orang yang mau mengurus jenazah, khususnya perempuan,” ujar ketua panitia pelaksana, Hj Siti Sahyati, dalam siaran pers, Sabtu (6/7/2024).

BACA: MUI Batola Diharapkan Dorong Penyadaran Agama Generasi Muda

Sementara itu, Ketua MUI Batola KH Ahmad Jiansi Majedi mengapresiasi kegiatan diselenggarakan Komisi Pemberdayaan Perempuan Remaja dan Keluarga tersebut. “Kami sangat mengapresiasi pelatihan dilakukan Komisi Pemberdayaan Perempuan Remaja dan Keluarga MUI Batola ini,” katanya.

Jiansi mengutarakan, kegiatan tersebut rutin diselenggarakan, karena di MUI Batola tersedia anggaran kegiatan setiap komisi dalam rangka pengkhidmatan melayani, mengayomi dan membina kehidupan umat, baik dari sisi keagamaan, sosial, budaya dan ekonomi.

Pelatihan Penyelenggaraan Jenazah tersebut juga dihadiri para pengurus MUI Batola, sekretaris, dan para ketua-ketua komisi.

Kegiatan digelar di Majelis Ta’lim Nur Alanur, Jalan Pahlawan Marabahan, dan dibuka oleh Ketua MUI Batola KH Ahmad Jiansi Majedi, serta melibatkan narasumber berpengalaman seperti, Hj Noor Hilaliyah.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.