BPBD Balangan Edukasi Masyarakat Soal Bencana Melalui Program Pencegahan

0

BADAN Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Balangan dalam tahun anggaran 2024, telah banyak melaksanakan program dalam bidang bencana.

SALAH satu dari program tersebut adalah program pencegahan bencana yang merupakan program sangat penting, khususnya dalam penanganan bencana kebakaran, banjir maupun longsor.

Kepala Pelaksana BPBD Balangan H Rahmi melalui Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Balangan, Jumaidil Hairi, Jum’at (5/7/2024) mengatakan, bahwa program ini bertujuan untuk melakukan percegahan dini terhadap bencana alam.

“Bencana alam tentunya tidak bisa kita prediksi, bisa tiba-tiba terjadi seperti tanah longsor karena adanya pergeseran tanah, jadi diperlukan pencegahan lebih awal,” ujarnya.

Jumaidil menambahkan, agar pencegahan dini tersebut lebih optimal, BPBD Balangan melakukan sosialisasi kepada masyarakat dari berbagai kalangan.

“Baik itu pelajar maupun para ibu-ibu rumah tangga dan PKK Kabupaten hingga Kecamatan dan Desa,” katanya.

Melalui sosialisasi tersebut, masyarakat diharapkan mendapat pengetahuan dan teknik pencegahan tepat saat bencana tersebut terjadi.

“Program pencegahan ini kami laksanakan selama anggaran tahun 2024 berjalan dan merupakan agenda rutin kami,”tambahnya.(jejakrekam)

Penulis Infopublik.id
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.