Ketua KPU Banjarbaru dan Banjar Diganti, Ada Apa?

0

ENTAH apa yang sedang terjadi. Namun secara tiba-tiba, dua Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Kalsel yakni di Kota Banjarbaru dan Kabupaten Banjar diganti.

ADAPUN Ketua KPU Banjarbaru yang ‘dilengserkan’ yakni Rozy Maulana. Posisinya untuk sementara waktu diisi Dahtiar sebagai Pelaksana Harian (Plh).

Komisioner KPU Banjarbaru Normadina tak menampik adanya pergantian pucuk pimpinan di lembaga penyelenggara pemilu di Kota Banjarbaru ini.

BACA : Diduga Kelelahan, Ketua KPU Banjarbaru Pingsan Saat Bacakan Puisi

Ia menyebut, pergantian posisi ketua lebih kepada penyegaran dalam menghadapi Pilkada Serentak 2024 yang sudah berada diambang mata.

“Ini hanyalah penyegaran kepemimpinan saja dari Ketua KPU yang lama kepada yang baru. Untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi Pak Dahtiar,” jelas mantan anggota Bawaslu Banjarbaru Normadina ini.

BACA JUGA : Ada 2 Komisioner Perempuan Di KPU Kalsel Terpilih, Forum Ambin Demokrasi Curiga Ada Orang Titipan

Hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan dari Rozy Maulana dan Plh Ketua KPU Banjarbaru Dahtiar terkait penyegaran kepemimpinan ini. Belum diketahui juga mekanisme apa yang dilakukan dalam pergantian Ketua KPU Kota Banjarbaru tersebut.

Sedangkan di Kabupaten Banjar upaya pergantian sang ketua, Muhammad Nor Aripin kepada Abdul Muthalib atau Azis dilakukan melalui mekanisme rapat pleno. Rapat pleno di KPU Kabupaten Banjar tidak dihadiri Muhammad Nor Aripin, karena sedang tugas di luar daerah.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.