Turdes Menembus Batas Ke-10 Dilepas Acil Odah

0

GUBERNUR Kalsel H Sahbirin Noor memimpin Turun ke Desa (Turdes) Menembus Batas ke-10, ‘Bergerak dengan Kekuatan Rakyat Menuju Indonesia Emas, Gerakan Cinta Banua’.

BERANGKAT dari Kantor Gubernur Kalsel di Banjarbaru, rombongan turdes dilepas oleh Hj Raudatul Jannah atau Acil Odah, selaku Ketua TP PKK Kalsel, Senin (1/7/2024).

Tahun 2024 ini adalah Turdes ke-10, yang telah dimulai sejak Tahun 2016 dengan mengunjungi desa-desa hampir di seluruh kabupaten/kota di Bumi Babussalam.

BACA: Turdes Menembus Batas Ke-10, Paman Birin Dan Acil Odah Akan Sambangi Warga Se-Kalsel

Sesaat sebelum keberangkatan, Paman Birin sapaan akrab H Sahbirin Norr menyampaikan, beberapa arahan kepada rombongan Turdes.

Tampak ikut dalam Turdes ke-10 ini, sejumlah pejabat lingkup Pemprov Kalsel dan H Sandi Fitrian Noor, putra Paman Birin yang juga Anggota DPR RI terpilih periode 2024-2029.

“Hari ini, In sya Allah rombongan Turdes ke-10 kita akan dilepas oleh Acil Odah. Kepada semua pasukan, dijaga keamanan dan keselamatan, itu yang utama. Tidak ada yang balap-balapan, semua kita usahakan terukur dan mudah-mudahan kita mendapatkan keselamatan dalam perjalanan yang kurang lebih akan dilaksanakan selama 6 hari ini,” pesan Paman Birin.

BACA JUGA: Turdes Ke-9 Berakhir Di Madrasah Darussalam, Paman Birin Disambut Guru Wildan

Sementara itu, Ketua Koordinator Turdes Menembus Batas ke-10, Fathimatuzzahra menyampaikan, kegiatan yang akan dilaksanakan pada tanggal 1 hingga 6 Juli 2024 ini, akan berhenti di 16 titik di 12 kabupaten/kota di Kalsel.

“Kegiatan melibatkan 305 trail, 148 mobil dan 778 peserta dengan 5 ambulan pengiring. Di semua titik acara akan dilaksanakan semua kegiatan yang mengarah kepada kepentingan masyarakat. Antara lain ada sunatan massal, pemberian makanan tambahan, pembagian sembako, pemberian hibah kepada BUMDes, aktivasi IKD dari Dukcapil, bantuan anak sekolah, pemberian paket tumbuh kembang anak, pembagian bendera, penyerahan paket dari Disbunak dan tentunya penanaman pohon di semua titik acara yang memang diminta langsung oleh Paman Birin,” sampainya.

Fathimatuzzahra juga menyampaikan, bahwa Paman Birin mengharapkan kegiatan ini akan bisa langsung diterima dan bermanfaat bagi masyarakat di semua titik pemberhentian.

Sebelum berangkat, rombongan melaksanakan do’a bersama, yang dipimpin oleh Guru Supian Al-Banjari.
(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.