Sambangi DPRD Provinsi Kalsel, Kecamatan Kelua Bakal Kecipratan Kue Pembangunan

0

KONSULTASI yang dilakukan Lurah dan Kepala Desa (Kades) se – Kecamatan Kelua dengan dipimpin langsung Camat Kelua, H Fariduddin pada bulan April lalu membuahkan hasil.

HAL ini terlihat dari turunnya proyek – proyek yang menggunakan ABPD Provinsi ke Kecamatan yang berbatasan langsung dengan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) ini.

Menurut Camat Kelua, H Fariduddin kunjungan yang dilakukannya bersama dengan lurah dan kades se – Kecamatan Kelua ini bertujuan untuk mengunduh anggaran yang ada di Provinsi Kalsel untuk pembangunan di Kecamatan Kelua.

“Alhamdulillah, beberapa anggaran dari provinsi dikucurkan untuk pembangunan di Kecamatan Kelua diantaranya rehab rumah Banjar yang berada diperbatasan Kalsel dan Kalteng dan peningkatan jalan menuju maqam Syech Muhammad Nafis Al – Banjari yang keduanya merupakan kewenangan provinsi,” ujarnya kepada wartwan, Sabtu (29/6/2024).

Bangunan rumah Banjar yang berada di perbatasan Kalsel dan Kalteng ini merupakan bangunan milik Pemerintah Provinsi Kalsel.

Namun beber Fariduddin, dirinya belum bisa memastikan tanggal dan bulan berapa proyek tersebut dilaksanakan.

Namun yang jelas bebernya proyek tersebut akan dilaksanaan ditahun anggaran 2024 ini.

” Saat ini kita masih melakukan pembicaraan dengan provinsi karena masih ada beberapa poin yang harus disinkronkan,” ucapnya.

Selain pelaksanaan proyek dari provinsi, tahun 2024 ini juga ada proyek yang berasal dari APBD Kabupaten Tabalong dilaksanaan di wilayah Kecamatan Kelua.

“Proyek tersebut diantaranya rehab total kantor Kecamatan Kelua, peningkatan jalan Takulat Baco dan kelanjutan pembangunan RS Kelua,” bebernya.

Fariduddin berharap, dengan dilaksanakannya proyek-proyek dengan menggunakan APBD Provinsi dan Kabupaten ini pertumbuhan ekonomi di Kecamatan Kelua ini semakin meningkat.(jejakrekam)

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.