Pemkab Barito Utara Siap Promosikan Potensi Daerah Pada Apkasi Expo 2024

0

PEMERINTAH Kabupaten Barito Utara menggelar rapat koordinasi persiapan dalam mengikuti Apkasi Otonomi Expo Tahun 2024, yang akan di gelar di JCC Senayan Jakarta pada 10 hingga 12 Juli 2024 mendatang.

RAPAT Koordinasi digelar di ruang rapat Setda lantai I, dipimpin oleh asisten I sekda bidang pemerintahan dan kesejahteraan rakyat, Eveready Noor yang didampingi Kepala Dinas Kominfosandi Barito Utara, H Mochamad Ikhsan dan Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, H Adi Haryadi.

Event Expo yang rutin digelar oleh Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) ini, akan menampilkan berbagai potensi daerah mulai dari kesenian, hasil alam dan kerajinan tangan, hingga potensi investasi daerah.

Asisten I Sekda, Eveready Noor menyampaikan, kegiatan ini adalah kegiatan nasional maka dalam kegiatan ini nantinya harus dipersiapkan mulai dari produk olahan yang akan ditampilkan hingga persiapan stand. Sehingga pada saatnya nanti Tim Pemerintah Kabupaten Barito Utara dapat menampilkan seluruh potensi daerah.

BACA: Tampilkan Potensi Barito Utara di Otonomi Expo

“Apkasi Expo ini merupakan skala nasional, jadi mari kita manfaatkan event ini untuk mempromosikan hasil kerajinan tangan kita, yang orisinil dan otentik milik Kabupaten Barito Utara,” ucapnya.

Kepala DMPTSP, Adi Haryadi, selaku leading sector tim Barito Utara menyampaikan ucapan terimakasih atas partisipasi perangkat daerah, ia juga menyampaikan pada event ini Kabupaten Barito Utara juga didukung oleh pelaku usaha perusahaan yang beroperasi di wilayah Kabupaten Barito Utara.

Kepala Diskominfosandi Barito Utara, HM Ikhsan menyampaikan, bahwa pihaknya siap mendukung pelaksanaan event ini untuk tim Barito Utara, dengan menyediakan konten dan bahan publikasi lainnya tentang kekayaan dan potensi daerah yang siap dipamerkan di stand Barito Utara.

Rapat kali ini juga dihadiri perwakilan OPD terkait lainnya antara lain, Disbudparpora, Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, Dinas Nakertanskop, Bagian Ekonomi Setda, dan Perwakilan Perusahaan di Barito Utara.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.