KPU Barito Utara Laksanakan Pemutahiran Data Pemilih

0

KOMISI Pemilihan Umum Kabupaten Barito Utara laksanakan pelantikan dan apel kesiapsiagaan petugas pemutakhiran data pemilih pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024. Kegiatan pelantikan dilaksanakan di lokasi bekas Bandara Beringin, Senin (24/6/2024).

KETUA KPU Barito Utara Siska Dewi Lestari mengatakan, pada tanggal 24 Juni 2024 adalah salah satu tahapan pemutakhiran data pemilih yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

Tahapan pertama ini akan dilaksanakan dengan pelantikan dan pada tahap kedua akan dilanjutkan dengan apel kesiapsiagaan petugas pemutakhiran data pemilih.

BACA: KPU Barito Utara Luncurkan Tahapan Pilkada Di Tiara Batara

Siska mengatakan, kegiatan ini disebut juga sebagai kegiatan pencocokan dan penelitian dilaksanakan selama satu bulan dan dimulai tanggal 24 Juni dan akan berakhir pada tanggal 24 Juli 2024.

Pihaknya berharap akan peran aktif dari seluruh pemerintah yang ada di tingkat desa atau kelurahan supaya bisa mensuport kegiatan yang dilaksanakan sampai pada tanggal 24 Juli.

Siska juga berpesan kepada petugas PPK dan PPS, untuk selalu memantau dan berkoordinasi dengan para petugas Pantarlih ini, baik melalui musyawarah ataupun dengan komonikasi melalui jaringan telepon. “Apabila petugas Pantarlih kebingungan, silakan menghubungi petugas PPS-nya, mereka siap 24 jam untuk menjawab melalui WA atau telepon petugas pantarlih di lapangan,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.