DPRD Hulu Sungai Utara Konsultasi ke Setwan Barito Utara Bahas Penyusunan RTRW

0

DPRD Kabupaten Barito Utara, menerima kunjungan kerja dari DPRD Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kalimantan Selatan, Jumat (21/6/2024).

KUNJUNGAN DPRD HSU ini diterima langsung oleh Sekretaris DPRD Kabupaten Barito Utara, Edwin Tuah didampingi Kepala Bagian Fasilitasi Penganggaran dan Pengawasan, Murah Yatini.

Rombongan dari DPRD Kabupaten Hulu Sungai Utara dipimpin Ketua Komisi II, H Fadilah, beserta tujuh anggota DPRD lainnya, melakukan kunjungan dalam rangka konsultasi dan sharing informasi mengenai ‘Penyusunan Rancangan Peraturan Daerah tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW)’.

Dalam pertemuan tersebut, Edwin Tuah menyampaikan, bahwa diskusi semacam ini sangat penting untuk memperkaya wawasan dan meningkatkan kualitas peraturan daerah yang akan diterapkan.

BACA: Sekretariat DPRD Barito Utara Terima Kunjungan dari DPRD Barito Kuala

Edwin Tuah juga menyambut baik kunjungan dari DPRD Kabupaten Hulu Sungai Utara, apalagi agendanya Pertukaran informasi dan pengalaman ini sangat bermanfaat dalam upaya kita untuk menyusun RTRW yang lebih baik dan sesuai dengan kebutuhan pembangunan daerah.

Sementara itu, Ketua Komisi II DPRD Hulu Sungai Utara, H Fadilah mengapresiasi sambutan hangat dari DPRD Barito Utara, dan berharap bahwa hasil dari kunjungan ini dapat diterapkan dalam penyusunan RTRW di daerah mereka.

“Kami sangat berterima kasih atas penerimaan dan sambutan yang sangat baik dari DPRD Barito Utara. Banyak hal yang kami pelajari dari kunjungan ini yang tentunya akan sangat berguna dalam penyusunan RTRW di Kabupaten Hulu Sungai Utara,” kata Fadilah.

Kunjungan ini menandai bahwa langkah penting dalam memperkuat sinergi antar daerah, diharapkan hasil dari konsultasi ini dapat membawa manfaat nyata bagi kedua belah pihak dalam menyusun dan menerapkan Rancangan Peraturan Daerah tentang RTRW yang lebih baik dan berkelanjutan.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.