Satpolairud Kotabaru Laksanakan Perpustakaan Terapung di Desa Rampa

0

SATUAN Polisi Perairan dan Udara (Sat Polairud) Polres Kotabaru melaksanakan kegiatan Perpustakaan Terapung di pesisir Desa Rampa, Kecamatan Pulau Laut Utara, Kabupaten Kotabaru. Jumat (21/6/24) pukul 09.00 Wita.

KEGIATAN ini dipimpin Kepala Bidang Operasional (KBO) Sat Polairud Polres Kotabaru, Iptu Toto Sumaryono, serta dihadiri Kanit Gakkum Aiptu Ponco Irawan, Aipda Ahmad Busyairi, Aipda Muhammad, Aipda Midayanti, dan Aipda Deni Sobari. Mereka menggunakan kapal KP. XIII – 40 – 2003 sebagai sarana utama dalam kegiatan ini.

Sebanyak 20 anak-anak dari pesisir ikut serta dalam kegiatan ini, yang bertujuan untuk memberikan edukasi dan meningkatkan minat baca mereka. Kapal tersebut dilengkapi dengan rak buku yang memuat 100 buku berbagai genre.

Kasat Polairud Polres Kotabaru AKP Arief menjelaskan bahwa kegiatan ini dirancang sebagai upaya untuk memberikan tempat yang nyaman bagi anak-anak pesisir guna meningkatkan minat mereka dalam belajar dan membaca. “Tentu kami berharap mereka dapat memperoleh pengetahuan yang lebih luas,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Jumanti Liany
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.