Supervisi Rencana Aksi HAM Tanbu 2024

0

PEMKAB Tanbu melaksanakan kegiatan supervisi Rencana Aksi Hak Asasi Manusia (HAM) pada Kamis, (20/6/2024).

KEGIATAN berlangsung di Ruang Rapat Bupati dan dihadiri berbagai perwakilan dari lingkup Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Tanbu.

BACA JUGA: DLH Tanbu Imbau Pengurangan Penggunaan Kantong Plastik

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Eka Saprudin, menyampaikan sambutan Bupati Tanah Bumbu, Zairullah Azhar.

Ia menekankan pentingnya pelaksanaan Rencana Aksi HAM di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu). “Penerapan Rencana Aksi HAM merupakan komitmen kami dalam memastikan hak asasi manusia terlindungi dan dihormati di Tanbu. Kami berharap seluruh SKPD dapat berperan aktif dalam mewujudkan rencana ini,” ujarnya.

BACA JUGA: Kunker Sekda Tanbu ke Kementan RI

Narasumber dari Provinsi Kalimantan Selatan yang memberikan berbagai materi penting terkait HAM, dan menyoroti berbagai aspek yang perlu diperhatikan dalam pelaksanaan Rencana Aksi HAM, mulai dari pemantauan hingga evaluasi kinerja.

Berdiskusi aktif dan berbagi pengalaman mengenai tantangan dan solusi dalam pelaksanaan program HAM di daerah masing-masing.

BACA JUGA: Sosialisasi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi di Pemkab Tanbu

Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan perlindungan dan pemenuhan hak asasi manusia di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu),” tambahnya.

Menurutnya, Pemkab Tanbu berharap dapat mewujudkan lingkungan yang menghormati dan melindungi hak asasi manusia secara menyeluruh. (jejakrekam)

Penulis Asyikin/Diskominfo
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.