Sosialisasi Internet Sehat, Diskominfo Tabalong Ingatkan Pengguna untuk Waspada

0

LANCARNYA jaringan internet bukan berarti dapat dengan bebas berselancar di dunia maya, namun pengguna juga dituntut untuk tetap waspada akan adanya bahaya yang mengintai.

HAL ini disampaikan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tabalong, saat mensosialisasikan internet sehat aman di SMAN 1 Haruai dan SMAN 1 Muara Uya, yang dilaksanakan pada 19 sampai 20 Juni 2024.

Sosialisasi yang menyasar para guru dan siswa itu, karena dunia pendidikan sekarang telah berkembang, dan proses belajar mengajar sangat memerlukan internet.

BACA: Tabalong Smart City, Terbaik Tingkat Provinsi dan Nasional

Kepala Diskominfo Tabalong, H Muhammad Noor Rifani menyebut, internet banyak memberikan manfaat mempermudah kegiatan di sekolah yang pada gilirannya akan meningkatkan kemampuan intelektual.

“Oleh karenanya Diskominfo Tabalong akan terus berupaya memenuhi kebutuhan jaringan internet yang lancar hingga ke semua desa, dan tidak ada lagi blank spot,” ujarnya.

“Namun ada bahaya penipuan, pencemaran nama baik, cyber bullying, berita bohong (hoax) dan lainnya. Pengguna internet harus cerdas dan kreatif,” tegas Haji Fani.(jejakrekam)

Penulis hery
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.