Penyerahan Pataka Tunggal Dharma Wisuda Digelar, Makopolda Kalsel Resmi Pindah ke Banjarbaru

0

MARKAS Kepolisian Daerah (Makopolda) Kalimantan Selatan (Kalsel), resmi pindah dari Banjarmasin ke Banjarbaru dengan digelarnya upacara penyerahan Pataka Tunggal Dharma Wisuda, Jum’at (21/6/2024).

KAPOLDA Kalsel Irjen Pol Winarto mengatakan, ditahun 2018 Polda Kalsel secara resmi naik dari tipe B ke tipe A. Seriring waktu, Kota Banjarbaru ditetapkan menjadi ibukota dan pusat pemerintahan Provinsi Kalsel.

“Polda Kalsel memulai pembangunan Makopolda di Banjarbaru sejak tahun 2022,” katanya usai memimpin upacara penyerahan Pataka Tunggal Dharma Wisuda.

BACA : Besok, Markas Polda Kalsel Secara Resmi Akan Pindah Ke Banjarbaru

Makopolda Kalsel di Banjarbaru telah siap ditempati dan beroperasi serta memulai kembali seluruh kegiatan kepolisian di Makopolda baru.

“Acara tradisi penyerahan perpindahan Pataka Tunggal Dharma Wisuda ini sebagai penanda, bahwa Polda Kalsel akan memulai kembali seluruh kegiatan kepolisian di Makopolda Kalsel yang baru di Kota Banjarbaru,” jelasnya.

Makopolda yang baru bukan hanya sekedar bangunan semata, tapi juga sebagai simbol dari semangat untuk terus berinovasi, beradaptasi dan memperkuat kapasitas organisasi dalam mewujudkan Polri yang presisi.

BACA JUGA :  Asah Kemampuan, Ratusan Peserta Ikuti Kejuaraan Menembak Dan Safari Berburu

“Dalam proses perpindahan ini kita patut bersyukur atas kerja keras dan dedikasi seluruh personil, serta semua pihak yang terlibat mulai dari perencanaan hingga pelaksanaan dapat berjalan dengan baik,” ujarnya.

Apresisasi juga diberikan kepada seluruh personil Polda Kalsel yang membantu setiap tahapan proses perpindahan.

“Mari kita jadikan momen ini untuk lebih meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, memberikan perlindungan yang lebih baik dan menjaga kondusifitas khamtibmas bagi seluruh masyarakat Kalsel,” tutupnya.(jejakrekam)

Penulis Iman S
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.