Walikota Aditya Serahkan bantuan Ambulan untuk 2 Puskesmas

0

DALAM rangka meningkatkan kualitas pelayanan Kesehatan di Kota Banjarbaru, Walikota Banjarbaru, HM. Aditya Mufti Ariffin lakukan kunjungan langsung ke Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Landasan Ulin Timur dan Landasan Ulin Utara, pada Rabu, (19/6/2024)

KUNJUNGAN ini bertujuan untuk memastikan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat sekaligus menyerahkan dua unit ambulans baru sebagai upaya mendukung operasional pelayanan kesehatan untuk Puskesmas Landasan Ulin Timur dan Utara.

Aditya sampaikan total sebanyak 20 unit ambulans yang dibagikan di seluruh puskesmas wilayah Kota Banjarbaru. Masing-masing puskesmas terima 2-3 unit sesuai dengan kebutuhan dan populasi tiap kelurahannya.

Selanjutnya ia harapkan agar unit ambulans yang sudah diterima agar bisa dijaga, digunakan dan dirawat dengan baik agar manfaatnya bisa terus dirasakan masyarakat Kota Banjarbaru.

“Kami berharap ambulan ini bisa dijaga, dirawat, digunakan dengan baik sehingga umur pemakaiannya bisa panjang dan masyarakt bisa terus menerima manfaaatnya,” harapnya.

Ketika meninjau Puskesmas Landasan Ulin Utara, Walikota Banjarbaru menyatakan bahwa puskesmas tersebut perlu dibangun ulang dengan lahan yang lebih luas dan mudah dijangkau.

Sebab lokasi Puskesmas dinilai kurang strategis karena berada di dalam komplek perumahan dan lahan yang sempit. Kedepannya akan direncanakan pembangunan puskesmas baru untuk kelurahan Landasan Ulin Utara.

“Jadi tolong carikan tanah yang lebih luas, lebih strategis. Yang penting masyarakat mudah untuk mengaksesnya,” ucapnya kepada lurah Landasan Ulin Utara.

Selain penyerahan ambulans, dalam kesempatan ini juga dilakukan pembagian sembako dan suplemen kepada beberapa warga Kecamatan Banjarbaru Utara yang membutuhkan.

Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah kota dalam mendukung kesejahteraan masyarakat, terutama dalam memenuhi kebutuhan dasar dan meningkatkan kesehatan masyarakat. (jejakrekam)

Penulis MC Banjarbaru
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.