Walikota Aditya Berikan Bonus untuk Atlet Popda Banjarbaru

0

WALIKOTA Banjarbaru, HM. Aditya Mufti Ariffin secara pribadi menyerahkan bonus penghargaan kepada para atlet berprestasi kontingen Banjarbaru yang berlaga dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) di Hulu Sungai Selatan, pada hari Sabtu (15/6/2024).

KONTINGEN Banjarbaru yang terdiri dari 109 atlet, 20 pelatih, serta 30 sekretariat dan tenaga medis, berhasil meraih posisi kedua dalam kompetisi tersebut. Dengan membawa pulang 11 medali emas, 7 medali perak, dan 13 medali perunggu, dengan itu menegaskan dominasi Kota Banjarbaru di berbagai cabang olahraga.

Setelah menyerahkan bonus kepada seluruh atlet berprestasi, Wali Kota Banjarbaru, H. M. Aditya Mufti Ariffin, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada para atlet atas kerja keras dan dedikasi mereka dalam berkompetisi.

“Jadi ini adalah salah satu bentuk apresiasi kami kepada adik-adik sekalian yang telah membawa nama harum Kota Banjarbaru. Kami mengucapkan terima kasasih atas dedikasi adik-adik, atas nama pribadi dan juga atas nama Pemerintah Kota Banjarbaru. Kami sangat berterima kasih karena adik-adik telah mengharumkan nama Kota Banjarbaru di tingkat Provinsi,” ungkapnya.

Aditya juga menyatakan bahwa akan ada pemberian bonus dari Pemerintah Kota, namun harus bersabar karena anggarannya terdapat dalam rencana anggaran perubahan. Proses perubahan anggaran ini diharapkan dapat diselesaikan dan direalisasikan secepat mungkin.

“Seperti yang disampaikan oleh kepala dinas tadi, bahwa akan ada bonus dari Pemerintah Kota. Namun, kuncinya adalah sabar karena anggarannya terdapat dalam anggaran perubahan. Proses perubahan ini diharapkan bisa direalisasikan paling cepat pada bulan Oktober. Pembahasan mengenai hal ini akan dilanjutkan di dewan DPRD, tetapi Insya Allah bonus tersebut tidak akan hilang,” lanjutnya.

Para atlet juga diminta untuk tetap berlatih dengan tekun dan mencari berbagai referensi latihan agar nantinya lahir atlet berprestasi dari Banjarbaru baik di tingkat nasional maupun internasional.

“Kami juga berpesan kepada adik-adik yang telah berprestasi agar terus meningkatkan prestasinya. Teruslah berlatih dan carilah referensi latihan yang dapat membantu. Dengan itu Kami berharap prestasi akan semakin meningkat dan dapat melahirkan atlet-atlet yang berprestasi, baik di tingkat nasional maupun internasional, yang berasal dari Kota Banjarbaru,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis MC Banjarbaru
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.