Besok, Markas Polda Kalsel Secara Resmi Akan Pindah Ke Banjarbaru

0

BESOK, Jumat (21/6/2024) seluruh Anggota Polda Kalsel akan berkantor di markas yang baru di Banjarbaru. Peristiwa penting ini akan ditandai dengan Upacara Pemindahan Pataka Polda Kalsel “Tunggal Dharma Visuda” dari Mako Polda lama di Banjarmasin ke Mako Polda baru di Banjarbaru.

HAL tersebut disampaikan Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Adam Erwindi. Ia mengatakan, upacara pemindahan ini akan dipimpin Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto.

“Pemindahan ini akan jadi tonggak sejarah bagi Polda Kalsel. Pataka Tunggal Dharma Visuda yang selama ini menjadi simbol kehormatan dan semangat juang Polda Kalsel akan diarak dari markas lama ke markas baru sebagai bagian dari serangkaian prosesi seremonial yang telah dipersiapkan dengan matang,” ujar Kombes Pol Adam Erwindi, Kamis (20/6/2024).

BACA : Asah Kemampuan, Ratusan Peserta Ikuti Kejuaraan Menembak Dan Safari Berburu

Kombes Pol Adam Erwindi mengatakan, pemindahan ini merupakan langkah strategis untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan kepolisian kepada masyarakat.

“Dengan fasilitas yang lebih modern dan lokasi yang lebih strategis di Banjarbaru, kami berharap dapat memberikan pelayanan yang lebih baik dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat,” sebutnya.

Upacara pemindahan markas ini juga sejalan dengan upaya pemerintah untuk memperkuat infrastruktur dan efisiensi operasional di wilayah Kalsel.

Dengan pemindahan ini, tambah Adam, seluruh kegiatan operasional Polda Kalsel akan resmi dilaksanakan di Mako Polda yang baru, yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung untuk mendukung tugas-tugas kepolisian.

“Semoga dengan adanya markas baru ini, Polda Kalsel dapat semakin optimal dalam menjalankan tugas dan fungsinya dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kalsel,” tutupnya.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.