BAZNAS Kalsel Bagikan Daging Kurban kepada 19 Ribu Penerima Manfaat di Seluruh Kalsel

0

PELAKSANAAN ibadah kurban Berkah BAZNAS Kalsel Tahun 2024 telah mencapai puncaknya. Sebanyak 19 ribu penerima manfaat dari berbagai wilayah di Kalimantan Selatan, merasakan kebahagiaan Idul Adha dengan menerima daging hewan kurban yang disalurkan oleh BAZNAS Kalsel.

PENYALURAN daging hewan kurban, dilakukan baik secara langsung oleh tim BAZNAS Kalsel maupun melalui kerjasama dengan BAZNAS daerah di Kalsel. Kegiatan ini berlangsung hingga 19 Juni 2024, dengan titik penyaluran utama di Banjarmasin dan beberapa wilayah lainnya.

Syafii, salah satu penerima manfaat di Desa Hariyang, Kabupaten Tabalong, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas program Kurban Berkah BAZNAS Kalsel. “Kurban Berkah BAZNAS Kalsel ini lah yang menjadikan kami semua bisa kumpul dan bergotong royong. Rasa kekeluargaan sangat terasa sekali di sini. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih banyak,” ucapnya haru.

Miki, seorang muallaf di Desa Sungsum, Kabupaten Balangan, mewakili para muallaf di desanya, juga menyampaikan rasa terima kasih kepada BAZNAS Kalsel dan para mudhohi, yang telah menitipkan hewan kurban bagi mereka.

Selain penyembelihan hewan kurban mudhohi perorangan, baik sapi maupun kambing, BAZNAS Kalsel juga bermitra dengan 10 lembaga, termasuk Bank Indonesia, BRI, MayBank, PT Jhonlin Group, PT Kaltrabu Indah, JNE Banjarmasin, Rumah Tahfiz Al Alzhar Al Syarif, Rumah Amal Ukhuwah, Dinas Sosial, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, dan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan.

Wakil Ketua III Bidang Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan BAZNAS Kalsel, H Ahmad Rafiie, menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan masyarakat dan para mitra, kepada BAZNAS Kalsel dalam mengelola kurban.

“Setelah ini tugas kami adalah melaporkan hasil pelaksanaan Kurban Berkah BAZNAS Kalsel. Tim panitia sedang mempersiapkan laporan kepada masyarakat dan mitra,” ujar Rafiie.

Rafiie menekankan komitmen BAZNAS Kalsel untuk selalu transparan dalam pengelolaan dana-dana yang diamanahkan.

“Ini tugas kami menyampaikan apa yang telah kami lakukan pada pengelolaan ZIS di Kalimantan Selatan, khususnya pada momen ini adalah pengelolaan DSKL (Dana Sosial Keagamaan Lainnya), yaitu pelaksanaan kurban. Kendati waktu pelaksanaan di hari H kami juga sudah langsung menyampaikan ke mudhohi penyembelihan hewan kurban dan pembagian dagingnya,” jelas Rafiie.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.