Tingkatkan Pelayanan SPBE, Diskominfosan Balangan Terima Kunjungan Diskominfo Barsel

0

PENERAPAN Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE) atau yang akrab dikenal dengan istilah E-Government merupakan suatu upaya Pemerintah Kabupaten Balangan untuk meningkatkan pelayanan dan kinerja.

UNTUK meningkatkan kualitas dan penerapan SPBE di Kabupaten Balangan, Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfosan) Balangan terima kunjungan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Barito Selatan, di Aula Rapat Diskominfosan Balangan, Paringin Selatan, Kamis (6/6/2024).

Menanggapi hal ini, Kepala Diskominfosan Kabupaten Balangan, Muhammad Nor sangat menyambut baik terhadap kunjungan yang dilaksanakan oleh Diskominfo Barito Selatan.

Menurutnya, ini adalah jalinan sinergi yang bagus antar pemerintah daerah dalam meningkatkan kinerja guna memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

Melalui pertemuan ini pula, Muhammad Nor berharap agar kedua belah pihak dapat berbagi informasi khususnya terkait layanan SPBE, sehingga ke depan penerapan SPBE dapat kian meningkat.

Mewakili Plt. Kepala Diskominfo Kabupaten Barito Selatan, Pahmi Mintaraga juga mengharapakan melalui kegiatan kunjungan ini dapat meningkatkan kualitas dalam penerapan SPBE di Kabupaten Balangan.

“Terkait implementasi aplikasi SPBE antara dua kabupaten yang mana bisa saling bertukar pikiran, pendapat dan saling berbagi informasi terkait SPBE yang bisa meningkatkan SPBE di dua kabupaten ini,” katanya.

Selain sebagai wadah untuk berbagi, kunjungan itu juga diharapkan mampu meningkatkan kinerja serta pelayanan kepada masyarakat agar semakin akuntabel, efektif dan efisien.

“Semoga baik itu Kabupaten Barito Selatan maupun Balangan di tahun 2024 ini dapat mengevaluasi SPBE dan indeksnya meningkat menjadi tiga,” harapnya.(jejakrekam)

Penulis Infopublik.id
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.