GOW Balangan Gencar Sosialisasikan Pencegahan Stunting di Desa Pupuyuan

0

GABUNGAN Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Balangan terus gencarkan sosialisasi pencegahan stunting dan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk balita di Desa Pupuyuan, Kecamatan Lampihong, Rabu (12/6/2024).

NARASUMBER dari Puskesmas Juai, dr. Khairina Nadya bahwa kesadaran orang tua dalam pencegahan stunting ini sangat diperlukan.

Pentingnya pola pikir untuk memperhatikan tumbuh kembang anak, pola asuh, pola makan dan pola hidup bersih.

Selain itu, beberapa hal lainnya juga harus diperhatikan agar anak terhindar dari stunting seperti pemberian makan bayi dan anak dengan melakukan inisiasi menyusui dini, memberikan ASI eksklusif hingga makanan pendamping ASI usia 6-24 bulan.

Ditemui usai kegiatan, Ketua GOW Balangan, Megawati Ulfah Supiani sangat berharap dari ilmu dan wawasan yang telah disampaikan narasumber itu dapat mencegah terjadinya stunting di Desa pupuyuan.

“Kami berharap dengan adanya sosialisasi ini, di Desa Pupuyuan khususnya sudah panjang lebar narasumber menjelaskan bagaimana pencegahan stunting, semoga dengan ilmu dan wawasan tersebut tidak ada lagi stunting di Kecamatan Lampihong,” harapnya.

Seiring dengan harapan Ketua GOW Balangan, Ketua TP PKK Desa Pupuyuan, Siti Mastiah juga berharap dengan adanya sosialisasi ini tidak ada lagi warganya yang terkena stunting. “Semoga dari warga kami tidak ada lagi yang stunting,” tambahnya.(jejakrekam)

Penulis Infopublik.id
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.