Dorong Hidup Sehat, GOW Balangan Gelar Sosialisasi PHBS

0

DALAM upaya memperkuat kesadaran akan pentingnya Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di masyarakat, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Balangan adakan sosialisasi di Desa Marias, Kecamatan Juai, Selasa (11/6/2024).

SOSIALISASI yang digelar dengan menggandeng narasumber dari Puskesmas Juai ini bertujuan untuk memberikan edukasi mengenai pentingnya menjaga kebersihan pribadi dan lingkungan, pola makan sehat, serta peran pentingnya air bersih dalam mencegah penyakit dan mendukung tumbuh kembang anak.

Ketua GOW Balangan, Megawati Ulpah Supiani menyampaikan upaya PHBS sangat penting dalam kehidupan sehari-hari dan ini adalah tantangan bagi semua stakeholder untuk menerapkannya.

Mengingat anak-anak sebagai generasi penerus harus memiliki kesadaran dalam menjaga kesehatan sedini mungkin agar terhindar dari stunting.

“PHBS ini adalah suatu tantangan bagi kita semua karena harus terhindar dari segala macam penyakit. Apalagi PHBS ini juga erat kaitannya dengan stunting,” ujarnya.

Dengan melibatkan para ibu rumah tangga, diharapkan pesan-pesan kesehatan yang disampaikan dapat lebih mudah diterima dan dipraktikkan di kehidupan sehari-hari.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kecamatan Juai, Puji Hastuti juga berharap melalui sosialisasi ini dapat tercipta lingkungan keluarga yang lebih sehat dan kondusif serta terhindar dari berbagai macam penyakit.

“Kami berharap sosialisasi ini dapat diterapkan oleh masyarakat Desa Marias sedini mungkin yang dimulai dari anak-anak dan semoga ini semua bermanfaat bagi masyarakat,” harapnya.(jejakrekam)

Penulis Infopublik.id
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.