Bupati Balangan Dukung Penuh Pemberantasan Narkoba di Balangan

0

BUPATI Balangan, Abdul Hadi mendukung penuh pemberantasan narkoba di wilayah Kabupaten Balangan yang dilakukan oleh kepolisian dan badan narkotika setempat.

“KITA tentunya mendukung penuh segala kinerja atau langkah-langkah tegas yang diambil oleh Polres Balangan maupun BNNK Balangan dalam upaya memberantas peredaran narkotika maupun obat-obatan terlarang,” ujar Abdul Hadi, di Balangan, Kamis (6/6/2024).

Abdul menuturkan pemerintah daerah juga mengapresiasi kinerja dari jajaran Polres Balangan, yang telah berhasil menggagalkan peredaran obat-obatan terlarang di wilayah hukum Polres Balangan.

Bupati mengungkapkan pada tahun ini pemerintah daerah akan memulai program baru yang bernama Desa Bersinar atau desa yang bersih dari narkoba.

Menurut Bupati, kalau BNN biasanya membuat dalam satu tahun ada dua desa, pada tahun ini semua desa yang ada di Balangan akan dibuat Desa Bersinar untuk menghindar adanya peredaran narkoba.

Abdul menambahkan dalam mewujudkan hal tersebut, tentunya pemda akan bekerjasama dengan Polres Balangan serta melibatkan BNNK setempat dalam upaya menjalankan dan memaksimalkan program Desa Bersinar untuk Balangan yang lebih baik.

Sementara itu Kapolres Balangan AKBP Riza Muttaqin, mengatakan program Desa Bersinar ini menjadi bukti bahwa pemerintah daerah berkomitmen untuk menjadikan Kabupaten Balangan sebagai kabupaten yang bersih dari peredaran narkoba.

Terakhir, ujar Riza, program tersebut juga selaras dengan tujuan dari Polres Balangan untuk melakukan pencegahan dan penindakan kasus narkoba di Kabupaten Balangan.(jejakrekam)

Penulis Infopublik.id
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.