2025, Beberapa Ruas Jalan di Balangan Siap Diperbaiki

0

PADA 2025 beberapa ruas jalan di Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan akan diperbaiki.

KEPALA Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PUPR Perkim) Kabupaten Balangan, Rina mengatakan perbaikan jalan tersebut akan dikerjakan di tahun 2025 mengingat jembatan Paringin yang belum selesai.

“Yang masuk dianggaran 2025 ada beberapa ruas jalan yaitu ruas jalan dari Desa Nungka sampai ke Desa Sungsum, ruas jalan Desa Lingsir sampai ke Desa Bungin, ruas jalan Desa Banua Hanyar sampai ke Desa Mantimin,” ujarnya saat dijumpai di kantornya, Selasa (11/6/2024).

Ia melanjutkan, ke depannya nanti akan ada ruas jalan yang dibuat jalur dua arah (jalan kembar), tepatnya di dekat Rumah Sakit Umum Daerah Datu Kandang Haji (RSUD DKH).

“Ruas jalan Garuda Maharam dekat rumah sakit nantinya akan dibuat jalur dua arah menyambung jalur yang sudah ada,” katanya.

Adapun terkait ruas jalan Desa Nungka sebenarnya sudah pernah diperbaiki dianggaran tahun 2021. Akan tetapi tidak hanya sampai di dekat Bendung Pitap. jadi, dianggaran ini akan disambung.

“Tepat di dekat orang jualan es tebu, di sana akan dimulai pengerjaan sampai ke Desa Sungsum dengan tipe aspal dan ada juga sedikit cor,” tutupnya.(jejakrekam)

Penulis Infopublik.id
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.