FKTI Kalsel Jalin Kebersamaan dengan Potong Hewan Kurban Bersama

0

PERAYAAN Idul Adha 1455 Hijriyah menjadi momentum ke tiga kalinya keluarga besar Federasi Karate Tradisional Indonesia (FKTI) Kalimantan Selatan, dalam bersedekah kurban.

DENGAN diiringi takbir saat penyembelihan seekor sapi yang dilakukan pada Selasa (18/6/2024) pagi, seluruh prosesi ibadah kurban, mulai dari menyembelih, memotong, menimbang hingga mengemas lalu membagikannya, melibatkan langsung sekitar 50 karateka FKTI bersama keluarga.

Ketua Umum Korda INKAI FKTI Kalsel, H Ibnu Sina yang juga Walikota Banjarmasin mendukung kegiatan sedekah kurban ini, dan berharap menambah kegembiraan warga penerima dalam merayakan idul kurban.

Sensei Mustafa yang merupakan Ketua Harian Korda FKTI Kalsel mengatakan, sedekah kurban dibagikan pada sekitar 450 penerima baik dari kalangan FKTI maupun sejumlah warga sekitar tempat penyembelihan.

BACA: Memegang Sabuk Hitam Kehormatan DAN IV, Ibnu Sina Pimpin FKTI Kalsel

Penyembelihan sendiri dilakukan di depan rumah Sensei Mustafa yang berada sekitar 50 meter dari Sekretariat FKTI Kalsel dan Dojo Mandau Borneo Banjarmasin, di kawasan jalan Cempaka Raya Banjarmasin.

“Ini bagian dari kebersamaan kita di FKTI Federasi Karate Tradisional Indonesia Kalimantan Selatan, yang kali ini diwujudkan dengan berbagi daging pada momentum Idul Adha, sekaligus sarana melatih generasi muda FKTI terus saling peduli termasuk pada warga sekitar,” ujar Sensei Mustafa.

Proses penyembelihan sendiri dilakukan langsung oleh tetua karateka, Sensei Suhaimi yang berharap kebersamaan ini terus dipelihara generasi muda FKTI.

Dalam doa bersama pada kegiatan ini warga FKTI Kalsel juga tak lupa bersyukur atas telah bergabungnya FKTI dalam KORMI, dan kini semua daerah terus menyiapkan proses bergabung dengan KORMI di tingkat provinsi serta kabupaten/kota.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.